Pesta Kembang Api, Jalanan Sekitar Lapangan Bakti Macet Total

  • Whatsapp
Pesta kembang api di Buntu Singki' Rantepao yang berlangsung Jumat malam ini.

RANTEPAO — Pemerintah kabupaten Toraja Utara dan beberapa perusahaan kembang api asal Makassar berhasil memuaskan puluhan ribu warga kota Rantepao, dalam pertunjukan kembang api di Buntu Singki’ Rantepao, Jumat malam, 30 September.

Puluhan ribu warga tumpa ruah ke Lapangan Bakti dan lokasi-lokasi di sekitarnya untuk menyaksikan pesta kembang api yang berlangsung sekitar satu jam tersebut. Banyaknya warga yang datang tak ayal membuat sejumlah ruas jalan di sekitar Lapangan Bakti hinggi Singki’, macet total. Jalan Singki’ yang berada tepat di depan kantor redaksi karebatoraja.com juga macet total. Karena tidak bisa bergerak, warga terpaksa memarkir kendaraannya di tengah jalan. Jalanan pun menjadi penuh dengan kendaraan.

Baca Juga  Prof Andalan Disambut Hangat Warga di Kampung Pahlawan Nasional Pongtiku

Bacaan Lainnya

“Puas, luar biasa. Andai besok malam ini pasti lebih seru lagi,” ungkap Siva, seorang warga yang datang jauh-jauh dari Tondon untuk menonton pesta kembang api.

Siva dan beberapa temannya menonton pesta kembang api di halaman kantor karebatoraja.com bersama ratusan warga lainnya.

Ketua Tim Kerja Festival Kembang Api Toraja Utara, Rudi Rantepasang, menegaskan pesta kembang api ini murni sumbangan atau partisipasi dari beberapa perusahaan kembang api dari Makassar dan Toraja. “Biayanya tidak menggunakan APBD Toraja Utara,” tegas Rudi.

Baca Juga  Pemkab Toraja Utara Siap Sukseskan Pemilu 2019

Bagi warga yang tidak sempat menyaksikan spektakulernya pesta kembang api ini, silahkan tunggu videonya besok di portal kesayangan anda, www.karebatoraja.com. (Desi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *