Pertamina Persero Luncurkan Program Lembang Cokla’ di Tana Toraja

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, REMBON — Pertamina Persero Terminal BBM Palopo memberikan bantuan Program Lembang Cokla’ Pertamina Maroson di Lembang Maroson, Kecamatan Rembon, Tana Toraja, Rabu, 7 Agustus 2019.

Bantuan ini diberikan untuk pemberdayaan masyarakat dan kapasitas pariwisata. Penyerahan bantuan itu dilakukan di Natsir Eco School Maroson.

Bacaan Lainnya

Adapun program kegiatan yang dilakukan adalah pendampingan produk bambu, pelatihan promosi dan pemasaran, serta pelatihan kelembagaan dan keuangan.

Diharapkan ke depan dengan adanya bantuan tersebut dapat bermanfaat, khususnya bagi masyarakat Lembang Maroson  dan Tana Toraja pada umumnya.

Baca Juga  Polres Tana Toraja Gelar Operasi Keselamatan, Ini Sasarannya

“Harapan Pertamina semoga bantuan CSR PT Pertamina Persero bermanfaat untuk masyarakat,” ungkap Firman, Community Development Officer CSR Terminal BBM Palopo.

Dia juga berharap, ke depannya Lembang Maroson dikenal sebagai Desa Wisata Cokla’ dan menjadi Lembang percontohan di Tana Toraja

Peserta sebanyak kurang lebih seratus orang dari Lembang Maroson. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Danramil Saluputti, DMO Toraja, dan pemerintah setempat. (*)

Penulis: Desianti
Foto: dok. istimewah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *