Peringati Sumpah Pemuda, 5 Organisasi Pemuda di Toraja Gelar Aksi Donor Darah

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Peringatan Hari Sumpah Pemuda tanggal 28 Oktober, diisi beberapa organisasi pemuda di Tana Toraja dengan menggelar aksi sosial donor darah.

Aksi donor darah ini dilaksanakan di RSUD Lakipadada Tana Toraja.

Bacaan Lainnya

Organisasi kepemudaan yang terlibat dalam aksi donor darah ini, diantaranya Satuan Siswa Pelajar Mahasiswa Pemuda Pancasila (SAPMA PP), Serikat Pemuda Toraja (SPT), Ikatan Mahasiswa Toraja Barat (IMTB), Himpunan Mahasiswa Mengkendek Gandangbatu Sillanan (HMMGS), dan Himpunan Mahasiswa Sangalla’ (HMS).

Baca Juga  Relawan Rumah Kita Tana Toraja Siap Kawal Verifikasi Faktual KTP Dukungan IYL-Cakka

Siaran pers yang diterima redaksi karebatoraja.com, menyebutkan beberapa organisasi ini sepakat untuk memperingati Sumpah Pemuda dengan aksi sosial.

Dan melihat kondisi yang terjadi di Tana Toraja khususnya kesehatan, yakni rumah sakit Lakipadada masih kurang fasilitas penyimpanan darah.

“Kami beberapa organisasi ini mengharapkan pemerintah untuk berupaya agar rumah sakit Lakipadada memiliki bank darah yang bisa menampung darah.”

Aksi donor darah para pemuda ini menghasilkan 56 kantong darah yang kemudian disumbangkan kepada bank darah RSUD Lakipadada. (Desianti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *