Peringati Hari Oeang, KPPN Makale Berbagi dengan Warga Kurang Mampu dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, KESU’ — Tanggal 30 Oktober merupakan peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) yang dirayakan setiap tahunnya oleh jajaran Kementerian Keuangan.

HORI dilaksanakan untuk memperingati terbitnya mata uang Oeang Republik Indonesia (ORI) pertama kalinya pada tahun 1946 sebagai alat pembayaran yang sah di Indonesia.

Bacaan Lainnya

Tahun ini, peringatan HORI ke-74 dirayakan di tengah situasi yang penuh tantangan karena pandemi COVID-19. Peringatan HORI ke-74 tahun ini mengambil tema “Peduli, Responsif, Adaptif Atasi Pandemi, Bangkitkan Ekonomi”. Dari tema tersebut, diharapkan jajaran Kementerian Keuangan senantiasa berpikir positif dan mampu berkontribusi sebaik-baiknya dan semaksimal mungkin untuk menangani pandemi termasuk meringankan masyarakat terdampak dan beradaptasi dengan perubahan yang mendadak serta mempercepat pemulihan ekonomi nasional dengan melalui reformasi struktural.

Baca Juga  Wujudkan Wilayah Bebas KKN, KPPN Makale Deklarasikan Zona Integritas

Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Makale, yang merupakan salah satu instansi vertikal Kementerian Keuangan turut berpartisipasi dalam memeriahkan HORI ke-74 dengan berbagai kegiatan internal maupun kegiatan ekternal ke masyarakat.

Kegiatan HORI ke-74 KPPN Makale diawali dengan kegiatan “Perbendaharaan Berbagi”. Pada kegiatan ini, KPPN Makale menyerahkan paket Sembako kepada warga kurang mampu yang berada di sekitaran Kantor KPPN Makale di Lembang Sangbua dan Lembang Tallulolo Kecamatan Kesu Toraja Utara.

“Penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian KPPN Makale kepada masyarakat yang saat ini banyak terdampak oleh pandemi Covid-19,” terang Kepala KPPN Makale, Angkaswantoro.

Selain ke masyarakat, kata Angkaswantoro , KPPN Makale juga menyerahkan paket sembako kepada beberapa pensiunan Pegawai KPPN Makale sebagai bentuk kekompakan dan sinergi sekaligus silaturahim dalam rangka tetap mempererat hubungan kekeluargaan sebagai insan Kementerian Keuangan.

Baca Juga  Dana Desa untuk Toraja tahun 2019 Sebesar Rp258,8 Miliar
Pemeriksaan kesehatan gratis dan penyerahan bingkisan kepada pensiunan pegawai KPPN Makale dalam rangkaian peringatan Hari Oeang tahun 2020.

Angkaswantoro mengatakan, selain berbagi kepedulian tidak saja dilakukan dalam bentuk penyerahan bantuan, tapi KPPN Makale juga menyelenggarakan kegiatan “Perbendaharaan Sehat” dengan mengadakan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis melalui porgram Pos Binaan Terpadu (POSBINDU) bekerjasama dengan Puskesmas Bua Tallulolo yang diselenggarakan di Aula KPPN Makale.

“Sebagai puncak peringatan HORI ke-74, pegawai KPPN Makale pada tanggal 31 Oktober 2020 melaksanakan kegiatan upacara peringatan HORI ke-74 secara daring di tempat masing-masing,” pungkas Angkaswantoro. (*)

Penulis: Desianti/Rls
Foto: Kepala KPPN Makale, Angkaswantoro menyerahkan bantuan sembako kepada warga kurang mampu di Lembang Sangbua dan Lembang Bua Tallulolo dalam rangkaian peringatan Hari Oeang tahun 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *