Penjabat Bupati; Asri Sahrun di Tana Toraja, Amson Padolo Toraja Utara

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKASSAR — Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batara resmi cuti kampanye selama 70 hari, terhitung sejak Sabtu, 26 September 2020 hingga 5 Desember 2020. Demikian pula dengan Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dan Yosia Rinto Kadang.

Selama menjalani cuti kampanye, Nicodemus, Kalatiku, Victor, dan Yosia Rinto tidak diperkenankan menggunakan fasilitas negara, seperti rumah dinas, kendaraan dinas, dan pembiayaan lainnya yang berasal dari uang negara.

Bacaan Lainnya

Untuk menjalankan roda pemerintahan di dua kabupaten ini, Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Nurdin Abdullah, menunjuk Kepala BPSDM Sulsel, Drs. H. Asri Sahrun Said sebagai Penjabat sementara (Pjs) Bupati Tana Toraja dan Kepala Dinas Kominfo Sulsel, Amson Padolo, S.Sos, M.Si sebagai Pjs Bupati Totaja Utara.

Pengukuhan kedua penjabat ini dilakukan oleh Gubernur bersamaan dengan lima Pjs Bupati lainnya di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Sabtu, 26 September 2020. Pengukuhan ini disiarkan secara langsung dan diikuti secara virtual oleh para Bupati dan Wakil Bupati di daerahnya masing-masing.

Dalam sambutannya, Gubernur Nurdin Abdullah menekankan pada tiga hal kepada para Penjabat sementara, yakni mengawal Pilkada yang dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19, mengawal sesuai ketentuan dan protokol Kesehatan dan mengawal penyusunan Anggaran Pendapat Belanja Daerah (APBD).

“Kunci keberhasilan Pejabat sementara adalah komunikasi, koordinasi kepada semua elemen tanpa kecuali. Jaga soliditas kepada Forkopimda, DPRD, Camat, Tokoh Adat dan Tokoh Agama untuk menstabilkan pemerintahan dan menjalankan tugas pemerintahan,” pesan Nurdin Abdullah.

Gubernur juga berpesan kepada para Penjabat sementara untuk menciptakan suasana yang kondusif di daerah dan harus menjaga netralitas ASN.

Di Tana Toraja, pengukuhan ini disaksikan secara virtual di Rujab Bupati dan Kantor Daerah Kabupaten Tana Toraja, dihadiri oleh Sekretaris Daerah, Forkopimda, dan Ketua Bawaslu Kabupaten Tana Toraja.

Sedangkan di Toraja Utara, Bupati Kalatiku Paembonan dan Sekda Rede Roni menyaksikan pengukuhan secara virtual tersebut di komplek perkantoran Marante. (*)

Penulis: Arthur
Foto: Gubernur Sulsel, Prof Nurdin Abdullah melantik Pjs Bupati Tana Toraja, Asri Sahrun Said dan Pjs Bupati Toraja Utara, Amson Padolo. (dok. Istimewah)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *