Pengurus DPD Minta Kader PDI Perjuangan Toraja Solid Menangkan Pasangan yang Diusung Partai

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Pengurus, kader, dan simpatisan PDI Perjuangan Toraja (Tana Toraja dan Toraja Utara) diminta untuk merapatkan barisan serta solid mendukung pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung partai pada perhelatan Pilkada, 9 Desember 2020 mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel, Opy Sanda, di sela-sela lawatannya ke Toraja untuk mendampingi deklarasi dan pendaftaran pasangan Albertus Pataru – John Diplomasi di Tana Toraja dan Kalatiku Paembonan – Etha Rimba Tandi Payung di Toraja Utara, Jumat, 4 September 2020.

Bacaan Lainnya

“Pilkada itu salah satu momentum konsolidasi partai. Dalam proses mendapatkan dukungan, pasti ada riak-riak. Tapi, setelah partai memberikan mandat kepada pasangan tertentu, seluruh pengurus di semua tingkatan, serta kader harus patuh kepada keputusan partai tersebut, firm and clear (tegas & jelas),” demikian disampaikan Wakil Ketua DPD Bidang Pariwisata ini.

Baca Juga  Lalulintas Macet, Perlihatkan Ke’te Kesu’ Masih Jadi Objek Wisata Favorit Wisatawan

Opy, yang juga Koordinator Wilayah (Korwil) Toraja itu, mengatakan dirinya mengemban misi khusus untuk melakukan konsolidasi partai dalam memenangkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada, yakni Kalatiku Paembonan dan Etha Rimba Tandi Payung di Toraja Utara serta Albertus Pataru – John Diplomasi di Tana Toraja.

Dalam misi itu, dia mendampingi Albertus Pataru dan John Diplomasi saat menggelar deklarasi di Plaza Kolam Makale, Jumat, 4 September 2020 pagi. Siang harinya, Opy berangkat ke Rantepao, Toraja Utara mendampingi pasangan Kalatiku Paembonan dan Etha Rimba Tandi Payung mendaftarkan diri ke KPU Kabupaten Toraja Utara.

Pada kesempatan ini juga Opy Sanda menyampaikan alasan partai memberikan mandat kepada kedua calon di dua kabupaten kembar ini. Kalatiku adalah petahana di Toraja Utara dengan berbagai prestasi yg  membanggakan selama memimpin Toraja Utara, utamanya yang menjadi musuh bersama bangsa ini, yaitu korupsi. Kalatiku dianggap figur yang jauh dari tindakan-tindakan korupsi. Sedangkan Albert Patarru sebagai usungan partai untuk Tana Toraja dianggap sebagai figur yg mampu memberikan solusi terhadap permasalahan di Tana Toraja dengan latar belakang beliau yang meniti karier di BUMN sampai pada level yang cukup tinggi.

Baca Juga  Bawaslu Toraja Utara Akan Tertibkan Alat Peraga Sosialisasi Paslon

Selain mendampingi pasangan calon, tujuan utama Opy adalah menyolidkan gerakan serta mengajak seluruh kader  memenangkan pasangan yang diusung PDI Perjuangan di Pilkada Tana Toraja maupun Toraja Utara.

“Sebagai petugas partai, kita mesti patuh dan mengikuti aturan partai. Perbedaan pandangan, pendapat, itu wajar dan merupakan dinamika dalam berorganisasi. Tapi setelah partai membuat keputusan, itu yang harus kita jalankan dan amankan,” katanya.

Itu sebabnya, Opy meminta kepada seluruh kader partai untuk bersatu kembali, bergandengan tangan, dan menyatukan tekad untuk “Solid Bergerak”  memenangkan pasangan Albert-John di Tana Toraja serta Kale’ta di Toraja Utara.

“Perbedaan pendapat di PDI Perjuangan itu biasa dan merupakan dinamika dalam organisasi. Saya yakin teman-teman di PDI Perjuangan Tana Toraja serta Toraja Utara memahami itu. Sebagai kader, mereka pasti tahu betul, apa yang biasanya terjadi dalam tubuh PDI Perjuangan,” terang pengusaha muda Toraja yang  menetap di Jakarta tersebut.

Baca Juga  Idul Adha 1441 H, Bupati Toraja Utara Sumbang 6 Ekor Hewan Kurban

Opy juga yakin bahwa pada titik tertentu, semua kader PDI Perjuangan akan kembali masuk ke “kandang” Banteng. Dari sana, gelora, semangat, dan militansi akan muncul. Langkah dan strategi akan padu dengan satu tujuan bersama, yakni meraih kemenangan. Pada akhir orasi Opy Sanda di deklarasi Al-John di Plaza Kolam, Makale, Opy Sanda tak lupa menyampaikan salam hormat dari Ketua Umum Partai PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri maupun ketua DPD Sulsel Andi Ridwan Wittiri kepada seluruh keluarga besar PDI Perjuangan di Toraja khususnya seluruh warga masyarakat Toraja dimanapun berada(*)

Penulis: Arthur
Foto:
Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulsel, yang juga Korwil Toraja, Opy Sanda berfoto bersama bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dan Etha Rimba Tandi Payung usai pendaftaran di KPU Toraja Utara.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *