Pemuda Ini Angkat Sisi Lain Kota Makale Lewat Video Klip Lagu Hiphop

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE —  Talenta anak muda Toraja memang tidak ada habisnya dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah Adytia Davidson Danun, pemuda kelahiran Rantepao 13 maret 1996 ini sedang menggarap klip video lagu Hiphop bertema Toraja yang mengangkat sisi lain dari Kota Makale.

Kalau selama ini kita hanya melihat Toraja dalam klip video lagu-lagu Toraja, pria 22 tahun ini mencoba memberikan sensasi yang berbeda dengan mengangkat Toraja dalam lagu Hiphop.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Puluhan Honorer K1 dan K2 Gelar Aksi Unjuk Rasa di DPRD Tana Toraja

Hiphop adalah genre musik yang tercipta di Amerika Serikat pada tahun 1970 an yang melibatkan teknik rap, yaitu cara berbicara yang cepat dengan iringan musik, hiphop dibuat sebagai media protes dan menyuarakan kesetaraan orang kulit hitam di America.

Lagu hiphop berlatar kota Makale ini berjudul “Keep It Real”. Liriknya ditulis langsung oleh Adytia Davidson kemudian instrumentalnya diremix lalu dicover dari rapper inggris namanya Dirty Dike.

Pria yang pernah ikut freestyle RAP di event Hiphop Makassar dan kenal Hiphop waktu di Jogja 2013 lalu ini mengaku jika tema Toraja dalam video klip lagunya hanya sekedar ingin membangkitkan pemikiran-pemikiran kritis sesama anak muda Toraja terutama didalam menjemput era milenial.

Baca Juga  Operasi Fadly, Penderita Tumor Ganas dari Tana Toraja, Berjalan Lancar

“Mungkin ini sikap kritis tentang peradaban sekarang, sehingga lagu kukemas dengan nuansa-nuansa pabellek karena karakter sudah begitu,” ungkap Adytia Davidson sambil tertawa.

Adytia Davidson lanjut menjelaskan selama ini jarang sekali didengar oleh kaum muda bahwa lagu bisa jadi media protes. “Nah saya sebagai anak muda yang belajar di dalam kultur hiphop, sebaiknya saya kenalkan ke teman-teman bagaimana genre musik ini dipakai musisi jaman dulu sebagaimana mestinya,” katanya.

Lagu ini mengambil gambar beberapa sudut kota Makale, seperti Lorong Kampis, Pasar Seni dan Trotoar Kolam Makale. Video Klip ini mulai digarap awal bulan januari lalu dan rencana launching Februari atau Maret dibawah label Southside (Sisi Selatan) yang berarti Toraja bagian selatan. (Naskah: Arsyad Parende/foto: captur video klip)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *