Pemuda Asal Mengkendek Ini Nyaris Meninggal Dunia karena Percobaan Bunuh Diri

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MENGKENDEK — Rndi, seorang pemuda asal Lempe, Kelurahan Rante Kalua’, Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, ditemukan tergantung di dapur rumahnya, sekitar pukul 15.30 Wita, Minggu, 21 Juli 2019.

Beruntung, nyawa pemuda itu masih bisa tertolong, karena kesigapan aparat Kepolisian Sektor Mengkendek, yang bergerak cepat membawa korban ke Puskesmas dan rumah sakit menggunakan mobil patroli.

Bacaan Lainnya

Informasi yang diperoleh karebatoraja.com dari Mapolsek Mengkendek, Polres Tana Toraja, menyebutkan korban Rnd ditemukan pertama kali oleh kakaknya Rexman. Saat ditemukan, korban yang mengenakan baju kuning itu sudah tergantung di tiang dapur dengan seutas tali nilon warna hijau.

Baca Juga  Mahasiswa Mengkendek dan Gandasil Galang Dana untuk Korban Kebakaran

Saat ditemukan, tubuh korban sudah mulai menghitam dan darah menguncur dari mulutnya. Kakak korban kemudian memanggil Aiptu Markus L, yang kebetulan seorang anggota Polri untuk membantu adiknya. Setelah tubuhnya diturunkan, Aiptu Markus kemudian menghubungi aparat Polsek Mengkendek. Tak lama kemudian, dua personil Polsek Mengkendek, masing-masing Aiptu Marthinus Sipi dan Briptu Silvester tiba di lokasi.

Korban pun dievakuasi menggunakan mobil patroli milik polisi ke Puskesmas Ge’tengan. Namun karena peralatan medis di Puskesmas Ge’tengan tidak memadai sehingga korban dilarikan ke RSUD Lakipadada. Masih menggunakan mobil patroli milik polisi.

Karena gerak cepat dari keluarga dan aparat kepolisian ini, nyawa Rndi masih bisa tertolong oleh tenaga medis di Instalasi Gawat Darurat (IG) RSUD Lakipadada. (*)

Baca Juga  FOTO: Kampanye Ayo Pakai Masker Polres Tana Toraja

Penulis: Arsyad Parende
Foto: dok. Polsek Mengkendek/Polres Tana Toraja

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *