Pemkab Toraja Utara Salurkan Bantuan Tanggap Darurat untuk Korban Kebakaran di Jalan Serang

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, melalui Dinas Sosial, menyalurkan bantuan tanggap darurat kepada empat keluarga korban kebakaran di Lorong PKK Jalan Serang, Kelurahan Mentirotiku, Kecamatan Rantepao.

Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 11.25 Wita itu menghanguskan dua rumah milik warga dan dua rumah lainnya mengalami kerusakan ringan di bagian atap.

Bacaan Lainnya

Kedua rumah yang ludes terbakar itu milik Matius Tandi Pasak alias Papa Desi dan Ester Paliling alias Mama Cindi. Sedangkan dua rumah yang ikut disambar api, yakni milik Yohana Martha Selle atau Mama Wulan dan Yohana Toding.

Baca Juga  Wabup Toraja Utara Sambangi Warga Kurang Mampu di Sesean Suloara

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun pemilik rumah mengalami kerugian material yang diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Bantuan tanggap darurat dari pemerintah Kabupaten Toraja Utara diserahkan oleh Kepala Dinas Sosial, Mira Bangalino pada Rabu petang.

Adapun jenis logistik bantuan tanggap darurat bencana dari Dinas Sosial diantaranya beras, peralatan dapur, mie instan, minyak goring, dan makanan siap saji.

Selain bantuan bahan makanan, Dinas Sosial juga mendirikan tenda darurat yang bisa digunakan oleh para korban kebakaran. (*)

Penulis: Desianti
Foto: Kepala Dinas Sosial Kabupaten Toraja Utara, Mira Bangalino memberikan bantuan tanggap darurat kepada para korban kebakaran di Jalan Serang Rantepao.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *