Pemkab Tana Toraja Serahkan Aset Tanah Bandara Buntu Kunik ke Kementerian Perhubungan

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Komitmen Pemerintah Kabupaten Tana Toraja untuk segera menyelesaikan semua persoalan administrasi Bandara Buntu Kunik, agar pembangunannya segera dilanjutkan, mulai diwujudkan.

Bertempat di Hotel Pantan Makale, Senin, 12 Maret 2018, Pemerintah Kabupaten Tana Toraja menyerahkan aset tanah Bandara Buntu Kunik kepada Kementerian Perhubungan. Penyerahan aset ini dilakukan oleh Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae kepada Kepala Otoritas Bandara V Makassar, Agus Priyanto, disaksikan Inspektur V Kemenhub, Heri Sudarmaji dan Kepala Bandara Pongtiku Tana Toraja, Alex Rudy Nainggolan.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Jelang Tri Hari Suci, Gereja Katedral Notre Dame di Paris Terbakar

Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae mengatakan penyerahaan aset hari ini dilakukan secara konsekwen saja bukan secara fisik sertifikat karena masih sedang dalam proses oleh pertanahan.

“Yang akan kami serahkan hari ini hanya bukti-bukti pembayaran sampai proses persuratan ke pertahanan sebagai bukti bahwa kita sudah dalam proses penyelesaian fisik sertifikat,” jelas Nicodemus.

Nicodemus mengaku jika proses untuk penyelesaian fisik sertifikat itu butuh waktu. “Karena harus kami selesaikan secara arif dan bijak dengan semua pihak,” katanya.

Seperti disampaikan Inspektur V Kemenhub yang membidangi pengawasan, Heri Sudarmaji, bahwa salah satu faktor pendorong pembangunan Bandara Buntu Kunik berjalan lancar adalah asetnya jelas. Pasca penyerahan Asset BBK ke Kemenhub, Bupati bersama pihak Kemenhub menggelar rapat tertutup dan melakukan peninjauan langsung ke Bandara Buntu Kunik. (Arsyad Parende)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *