Pemkab Tana Toraja dan Polres Jalin Kerjasama Budidaya Jagung

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Setelah sukses menggandeng Kodim 1414 Tana Toraja melalui program Pola Tanam Semusim dalam rangka meningkatkan produksi padi lokal, kini Pemda Tana Toraja, melalui Dinas Pertanian, kembali merealisasikan program Pola Tanam Jagung dengan menggandeng Polres Tana Toraja.

Program kerjasama Pemda dengan Polres Tana Toraja ini diberi nama Program Penambahan Areal Tanam Baru (PATB) dengan Penerapan Budidaya Jagung.

Bacaan Lainnya

Program budidaya jagung ini mulai direalisasikan oleh Kelompok Wanita Tani (KWT) The Terong, Kelurahan Sandabilik Kecamatan Makale Selatan dengan luas lahan sekitar 5 hektar.

Baca Juga  Foto Mobil Tangki BPBD Tana Toraja Bagi Air Dipamerkan Di Acara Nasional

Kepala Bidang Tanaman Pangan, Dinas Pertanian Tana Toraja, Yohanis Some, SP, yang membuka program budidaya jagung di Kelurahan Sandabilik mengatakan Program ini merupakan upaya khusus (Upsus) penanaman jagung terutama di lahan kering yang dikerjasamakan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dengan Polres Tana Toraja.

Yohanes Some’ berharap kegiatan ini dapat mendukung salah satu dari tiga pilar pembangunan Kabupaten Tana Toraja “Jangan biarkan rakyatku lapar”.

Selain Kelompok Tani dari Makale Selatan, beberapa kelompok tani dari beberapa kecamatan juga sudah mulai merealisasikan program ini, salah satunya kecamatan Bonggakaradeng.

Pemkab Tana Toraja menargetkan lahan seluas 807 hektar di Tana Toraja akan ditanami jagung dalam rangka merealisasikan program budidaya jagung ini. (Arsyad Parende)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *