Pemda Toraja Utara Gelar Rapid Test Massal Gratis, Siapa Saja Boleh Ikut

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Pemerintah Kabupaten Toraja Utara, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menggelar rapid test gratis kepada masyarakat.

Di Rantepao, rapid test gratis sudah digelar selama dua hari dan akan terus dilakukan sesuai kebutuhan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hari pertama rapid test gratis dilaksanakan di Mapolres Toraja Utara untuk anggota Polri dan keluarga, Senin, 28 September 2020. Pada Selasa, 29 September 2020, rapid test gratis kembali digelar di Art Centre Rantepao. Ratusan warga secara sukarela mendaftarkan dirinya untuk ditest.

Menurut jadwal yang dikeluarkan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Toraja Utara, jadwal rapid test pada hari Rabu, 30 September 2020 akan dilaksanakan di Pasar Pagi Rantepao, dari pukul 09.00 hingga pukul 13.00 Wita.

“Siapapun boleh melakukan test, syaratnya cukup memperlihatkan KTP Toraja Utara,” tegas Kepala Dinas Kesehatan Toraja Utara, Elisabeth R. Zakaria, Selasa, 29 September 2020.

Selanjutnya, pada hari Kamis, 1 Oktober 2020, rapid test akan dilaksanakan di halaman Kantor BPS Gereja Toraja, Rantepao. Kemudian, Jumat, 2 Oktober 2020 dilaksanakan di Terminal Bolu, Tallunglipu.

“Di Puskesmas dan pasar-pasar yang ada di kecamatan, petugas kami di Puskesmas juga melaksanakan rapid test gratis kepada masyarakat,” kata Elisabeth.

Dia menyebut, rapid test massal ini digelar untuk meminimalisir penyebaran virus Corona di Toraja Utara. Selain itu, untuk mengantisipasi ada warga yang melakukan kontak langsung dengan pasien positif dan tidak memiliki akses untuk melakukan rapid test.

“Sekali lagi saya jelaskan bahwa rapid test ini gratis. Kepada seluruh masyarakat Toraja Utara saya himbau untuk mengikuti rapid test ini untuk mencegah penularan virus Corona,” harap Elisabeth. (*)

Penulis: Arthur
Foto: Ratusan warga mengikuti rapid test gratis yang digelar pemerintah Kabupaten Toraja Utara di Art Centre Rantepao, Selasa, 29 September 2020. (dok. Ferry)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *