Pelaksanaan UNBK di SMAN 2 Toraja Utara Dipantau Kamera CCTV

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Hari ini, Senin, 1 April 2019, sebanyak 448 siswa SMA Negeri 2 Toraja Utara mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Pelaksanaan UNBK ini dipantau kamera closed circuit television (CCTV).

Suasana pelaksanaan UNBK terpantau melalui layar monitor kamera CCTV yang ada di ruangan Kepala.

Bacaan Lainnya

Kepala Sekolah SMA Negeri 2 Toraja Utara, Yulius Ramma Bangke, mengatakan seluruh aktivitas UNBK dipantau melalui kamera CCTV. Hal ini dilakukan untuk menjaga keamanan dan ketertiban bagi siswa yang sedang mengikuti ujian.

Baca Juga  Dua Koperasi dari Toraja Masuk Jajaran 100 Koperasi Besar di Indonesia

UNBK ini, kata Yulius, akan dilaksanakan selama empat hari.

“Ada 448 siswa dari 13 kelas yang ikut UNBK hari ini dengan memanfaatkan seluruh ruang komputer sebanyak 6 ruangan yang dibagi dalam 3 sesi,” terang Yulius.

Dia mengatakan sampai saat ini keseluruhan pelaksanaan UNBK lancar dan tidak ada kendala, siswa begitu tenang mengikuti materi ujian melaui komputer.

Lanjut, menurut Yulius, selain aktifitas dalam ruangan yang dipantau kamera CCTV juga memantau situasi di luar ruangan. Bahkan ke depan SMAN 2 Toraja Utara berencana untuk memasang LCD di luar agar para orang tua juga bisa memantau katifitas belajar para siswa dan para orang tua juga bisa mengetahui apakah anaknya ada belajar di sekolah atau tidak. (*)
Penulis/foto: Herson Pasuang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *