PDP yang Meninggal di RS Lakipadada Dimakamkan Sesuai Prosedur Covid-19

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, GANDASIL — Jenazah Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang meninggal di ruang isolasi RSUD Lakipadada, Tana Toraja, pada Sabtu, 4 April 2020 petang, langsung dimakamkan malam ini. Pemakaman jenazah lelaki berusia 43 tahun tersebut dilaksanakan dengan standar atau prosedur Covid-19.

Meski begitu, hingga meninggal, status pasien ini belum diketahui; apakah positif atau negatif Covid-19. Hasil pemeriksaan Swab almarhum belum keluar dari laboratorium di Makassar.

Bacaan Lainnya

Pasien tersebut terkonfirmasi meninggal dunia sekitar pukul 17.30 Wita, Sabtu, 4 April 2020.

Baca Juga  Cegah Corona, Suhu Tubuh Anggota Polres Tana Toraja Diperiksa

Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tana Toraja, yang juga anggota Satgas Covid-19 Tana Toraja, Mariana Belo, mengatakan karena pasiennya berstatus PDP, sehingga proses pemakamannya dilakukan sesuai dengan standar Covid-19

“Sesuai standar Covid-19. Malam ini langsung dimakamkan. Pemakaman mengikuti standar Covid-19 ini dilakukan untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan sambil menunggu hasil tes swab dari Makassar,” terang Mariana, Sabtu malam.

Informasi yang diperoleh karebatoraja.com, proses pemakaman yang dilaksanakan tidak jauh dari rumah almarhum tersebut, dijaga ketat aparat kepolisian dari Polres Tana Toraja dan TNI. (*)

Penulis: Arsyad Parende/Foto: dok. Polsek Mengkendek

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *