Pastikan Ibadah Minggu Terapkan New Normal Wabub Toraja Utara Tinjau Gereja

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, TIKALA — Gereja Katolik Stasi Tikala dan Gereja Toraja Jemaat Saloso dikunjungi Wakil Bupati Toraja Utara Yosia Rinto Kadang, Sabtu, 20 Juni 2020.

Kunjungan Wabup Toraja Utara untuk memastikan kesiapan Gereja untuk menerapkan new normal dalam menjalankan ibadah di Gereja itu.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang dalam setiap kunjungannya mengharapkan warga yang mengikuti kegiatan ibadah melakukan protokol kesehatan.

Baca Juga  Wabup Toraja Utara Harapkan Karang Taruna Ikut Berperan Dalam Penanggulangan Masalah Sosial

“Saya ingin memastikan bahwa rumah-rumah ibadah di Toraja Utara sudah menerapkan protokol kesekatan ketika menggelar ibadah secara bersama. Protokol kesehatan ini penting sebagai bentuk keseriusan kita menerapkan kenormalan baru (new normal) di tengah pandemi yang entah kapang akan berakhir ini,” terang Rinto kepada wartawan.

Selain ibadah hari Minggu, Rinto juga mengingatkan para pengurus gereja agar protokol kesehatan juga diterapkan dalam jenis kegiatan ibadah lainnya, seperti pernikahan dan lain-lain.

“Kita belum tahu sampai kapan pandemi Covid 19 ini akan berakhir, namun disisi lain kita juga tidak boleh hanya berada di rumah, kita harus bekerja secara produktif untuk itulah kita harus melakukan tatanan kehidupan baru dengan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas kita,” jelasnya lagi.

Baca Juga  FOTO: Toraja Diantara Kunjungan Presiden Jokowi di Makassar

Wabup Rinto mengatakan pengecekan tersebut untuk memastikan kesiapan gereja sehubungan dengan dibukanya kembali rumah ibadah di Toraja Utara. Sekaligus antisipasi, saat memasuki new normal diharapkan tidak ada lagi ledakan kedua kasus terkonfirmasi Covid-19.

“Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat di Toraja Utara, pertama,  untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Kedua menjaga jarak walaupun di tempat peribadahan kita tetap harus wajib menjaga jarak. Jangan lupa juga selalu kenakan masker,” ujar Rinto.

Pdt. Jeni yang merupakan pendeta di Gereja Toraja Jemaat Saloso menyampaikan bahwa pelaksanaan ibadah di gereja tersebut sudah sesuai protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Dengan mulai dibukanya tempat ibadah saya ucapkan terima kasih banyak. Kami senantiasa mendoakan agar semua diberi keselamatan,” ujarnya. (*)

Baca Juga  Pemerintah Kabupaten Toraja Utara “Bedah” 250 Rumah Tak Layak Huni

Penulis/Foto: Papa Rey

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *