Pasar dan Toko Sembako di Toraja Utara Tetap Buka, Tapi Waktunya Diatur

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Pemerintah Kabupaten Toraja Utara tetap mengizinkan aktivitas pasar tradisional, swalayan, toko, dan kios di tengah pandemi Covid-19. Namun waktu buka fasilitas perekonomian tersebut diatur; buka pukul 06.00 Wita dan tutup pukul 16.00 Wita.

Ketentuan itu tertuang dalam Surat Satgas Covid-19 Toraja Utara nomor 02 tahun 2020 tentang pengaturan jam operasional swalayan, minimarket, toko swalayan, dan pasar, yang dikeluarkan tanggal 30 Maret 2020.

Bacaan Lainnya

Dalam surat itu, ditegaskan bahwa Pasar Bolu, Pasar Pagi, dan Pasar Sore Rantepao jam operasionalnya dimulai pukul 06.00 – 16.00 Wita dengan ketentuan tetap menjaga jarak antara pedagang dan pembeli.

Untuk swalayan, minimarket, dan toko sembako jam operasional dimulai pukul 06.00 – 16.00 Wita dengan tetap memperhatikan jarak antara penjual dan pembeli. Setiap pengelola fasilitas ini juga diminta untuk menyediakan tempat cuci tangan dan sabun antiseptik di tempat usahanya.

Ketentuan jam operasional swalayan, minimarket, toko swalayan, dan pasar ini mulai berlaku sejak tanggal 31 Maret 2020 hingga batas waktu yang akan ditentukan kemudian.

Sosialisasi tentang jam operasional pasar dan fasilitas ekonomi ini terus dilakukan Satgas Penanggulangan Covid-19 Toraja Utara, baik melalui pamflet maupun pengumuman keliling kota melalui megaphone yang dibawa mobil. (*)

Penulis: Desianti
Foto: dok. Satgas Covid-19 Kelurahan Singki’

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *