Partai Hanura Kirim Tiga Nama Bacalon Bupati Toraja Utara ke DPP

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Tim Pilkada DPC Partai Hanura Toraja Utara menggelar rapat pleno penetapan bakal calon (bacalon) Bupati Toraja Utara, Selasa, 11 Februari 2020.

Rapat pleno tersebut memutuskan mengirim tiga nama bakal calon Bupati Toraja Utara ke DPP (dikirim online) dank e DPD Partai Hanura Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

“Rapat pleno tadi menetapkan tiga nama bakal calon bupati Toraja Utara, masing-masing Petrus Tangke Rombe (PTR), Yohanis Bassang (Ombas), dan Yosia Rinto Kadang (YRK),” tutur Sekretaris DPC Partai Hanura Toraja Utara, Alex Patabang, saat dikonfirmasi karebatoraja.com, Selasa malam.

Ketiga nama tersebut, kata Alex, sudah dikirim secara online langsung ke DPP dan DPD Provinsi Sulawesi Selatan. “Berdasarkan aturan Tim Pilkada Pusat (DPP), nama-nama hasil pleno bisa dikirim langsung ke DPP secara online,” jelas Alex.

Dia mengatakan ketiga nama bacalon bupati ini sebelumnya juga mengikuti konvensi calon bupati Toraja Utara yang digelar Partai Hanura di Makassar.

“Dengan dikirimnya tiga nama ini tugas kami sebagai tim penjaringan DPC sudah selesai, keputusan tentang siapa yang diusung Partai Hanura ada di DPP. Kalau sudah ada keputusan dari DPP, kami siap jalankan keputusan tersebut,” tegas Alex.

Partai Hanura memiliki tiga kursi di DPRD Toraja Utara hasil pemilu 9 April 2019. Agar bisa mengusung pasangan calon bupati dan wakil bupati, partai ini harus menggalang koalisi dengan partai politik lain untuk mencari tambahan minimal tiga kursi lagi. (*)

Penulis: Arthur
Foto: dok. istimewah

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *