Partai Golkar Resmi Usung Ombas – Dedy di Pilkada Toraja Utara

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, JAKARTA — Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar sudah menyerahkan Surat Keputusan (SK) calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah delapan Kabupaten/Kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang akan menggelar Pilkada serentak pada Desember 2020.

Salah satu dari delapan daerah tersebut adalah Kabupaten Toraja Utara. Di Pilkada Toraja Utara, Partai Golkar memberikan Surat Keputusan (SK) Calon Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah kepada Yohanis Bassang dan Frederik Victor Palimbong.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  AHY Serahkan Rekomendasi Partai Demokrat kepada OmBas-Dedy untuk Pilkada Toraja Utara

Penyerahkan Surat Keputusan (SK) ini dilakukan oleh Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto di Graha Widyia Bhakti l Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu, 12 Juli 2020.

Pada Pemilu Legislatif, 17 April 2019 yang lalu, Partai Golkar berhasil mendudukkan lima wakilnya di DPRD Toraja Utara. Dengan hanya memperoleh 5 kursi, pasangan Ombas – Dedy, begitu Yohanis Bassang dan Frederik Victor Palimbong, biasa disapa, mesti mencari tambahan minimal satu kursi agar bisa mendaftar sebagai pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati di KPU Kabupaten Toraja Utara untuk mengikuti Pilkada, Desember 2020 mendatang.

Jika Toraja Utara sudah aman, tidaklah demikian dengan Tana Toraja. Pasangan Nicodemus Biringkanae – Victor Datuan Batara, yang sebelumnya sudah diumumkan oleh Wakil Ketua Tim Pilkada Pusat DPP Partai Golkar, Nurdin Halid, dipending SK-nya.

Baca Juga  Rinto - Pasodung Serta 2 Paslon Pilkada Toraja Utara Jalani Tes Kesehatan

Ketua Tim Penjaringan Cakada DPD I Partai Golkar Provinsi Sulsel, Kadir Halid, mengatakan keempat daerah tersebut, termasuk Tana Toraja, masih menunggu penyerahan SK di tahap berikutnya.

“Yang sudah dapat SK itu delapan kabupaten/kota, masih ada empat daerah yang belum. Masih menunggu giliran tahap berikutnya. Keempat daerah itu adalah Kota Makassar, Gowa, Bulukumba, dan Tator,” kata Kadir Halid.

Penulis: Arthur
Foto: Bakal calon Bupati Toraja Utara, Yohanis Bassang dan Wakilnya, Frederik Victor Palimbong, berfoto bersama Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto usai menerima Surat Keputusan (SK) di Graha Widyia Bhakti l Kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat, Minggu, 12 Juli 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *