Partai Demokrat Tana Toraja Buka Pendaftaran Bakal Caleg 2019

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Tana Toraja mulai membuka pendaftaran untuk bakal calon legislatif 2019 sejak 19 April 2018 sampai 30 Juni 2018.

Ketua Tim Adhoc Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Tana Toraja, Kristian HP Lambe, mengatakan pengurus Partai Demokrat Tana Toraja telah membentuk panitia perekrutan atau Tim adhoc yang merupakan tim yang akan merekrut kader, simpatisan maupun masyarakat yang mau bergabung jadi bakal caleg 2019 lewat Partai Demokrat.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Prabowo Pernah Terima Gelar Adat Toraja

Tim Adhoc Pemenangan Pemilu Partai Demokrat Tana Toraj ini terdiri dari: Ketua Tim: Kristian HP Lambe Sekretaris: Simon Salipadang, Anggota: A. Pantan Rante Allo, Anggota: Aser Pakabu, Anggota: Y.P. Pillo, Anggota : Y.T. Pongmanapa, Anggota : Nataniel Kabanga.

Kriastian mengatakan target Partai Demokrat untuk pileg 2019 adalah satu kursi satu dapil. “Target kami tidak muluk-muluk, kami berupaya untuk kerja keras setiap dapil satu kursi,” ujar Kris Lambe.

Kris Lambe optimis Partai Demokrat bisa meraih target ini dengan strategi yang akan dilakukan adalah memperketat seleksi perekrrutan baik secara administrasi maupun dengan metode survey elektabilitas bacaleg yang punya kemungkinan-kemungkinan bisa mendulang suara.

Dia mengaku belajar dari pemilu 2014 lalu, Partai Demokrat meraih suara terbanyak kedua setelah partai golkar, namun hanya memiliki 3 kursi yang diakibatkan oleh mis proporsi yang didistribusi tiap dapil sehingga kedepan penyebaran caleg tiap dapil akan lebih diperhatikan.

Baca Juga  Ini Nama-nama Calon Panwascam Tana Toraja yang Lolos Tes Tertulis

“Demokrat juga akan terus membangun komunikasi-komunikasi politik dengan partai lain untuk mengukur kekuatan lawan serta mencari tokoh yang bisa menjadi maskot, baik sebagai simpatisan ataupun maju sebagai caleg yang dipercaya bisa menjadi pendulang suara Demokrat seperti Frederik Batti Sorring yang saat ini sudah menyatakan siap maju lewat Partai Demokrat,” ujarnya.

Partai Demokrat, kata Kristian, juga tetap memperhatikan keterwakilan perempuan namun tim adhoc tetap akan melihat kekuatan serta potensi suara yang bisa dihasilkan. “Bagi Kader, simpatisan maupun masyarakat Tana Toraja yang ingin bertarung lewat Partai Demokrat silahkan mendaftar di Kantor DPC Partai Demokrat Jln Pongtiku, Se’pon Makale dengan membawab KTP, KK, Ijazah terakhir, Foto, Keterangan sehat, dan SKCK,” urainya.

Baca Juga  Drama Musikal Arrang di Batu Jadi Pembuka Lovely December 2017

“DPC Partai Demokrat Tana Toraja juga tetap akan mengakomodir siapa saja yang mau bertarung ditingkat Provinsi maupun Pusat dengan cara dibantu untuk dikomunikasikan ke provinsi dan pusat,” pungkas Kristian. (Arsyad Parende)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *