Panwaslu Toraja Utara Gelar Deklarasi Pilkada Tanpa Politik Uang

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Toraja Utara menggelar deklarasi bersama untuk menolak segala bentuk politik uang (money politic) dan politik agama di Hotel Heritage Rantepao, Rabu, 14 Februari 2017.

Hadir dalam deklarasi tersebut, masing-masing Bupati Toraja Utara Kalatiku Paembonan, Kapolres Tana Toraja AKBP Julianto Sirait, Dandim 1414 Tator Letkol Czi Hiras MS Turnip, Wakil Ketua DPRD, Samuel Thimotius Lande, Kejari Makale Jaka Suprana, KPUD Toraja Utara Maryanto Tandibongga, serta jajaran pengurus Partai Politik, OPD, LSM, dan Ormas.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  BERITA FOTO: Malam Renungan Hari Pahlawan di TMP Buntu Lepong Rantepao

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, berpesan untuk selalu mengedepankan politik santun, dan beretika. “Kita dalam berkampanye harus menjaga agar tidak ada politik uang, dan jangan sekali-kali menyinggung soal agama dan ras,” pesan Kalatiku.

Kalatiku juga berharap agar jajaran ASN untuk tidak ikut dalam kampanye politik.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja, AKBP Julianto Sirait menyampaikan bahwa jajarannya bersama TNI siap mengamankan Pilkada serentak yang akan digelar nanti pada bulan Juni.

“Kami siap menindak siapa saja yang melanggar aturan. Kami siap menindaklanjuti laporan yang masuk termasuk politik uang,” kata Julianto.

Kapolres juga mengajak seluruh masyrakat dan pelaku politik untuk menjadikan pilkada di Toraja ini bisa menjadi barometer pilkada damai di Sulsel.

Baca Juga  VIDEO: Pasar Wisata Hutan Bambu To’Kumila, Sesean Suloara

Usai pembacaan deklarasi bersama dilakukan penanda tanganan deklarasi diatas spanduk sebagai komiment bersama untuk menolak segala bentuk money politik dan menolak segala bentuk isu sara. (Herson Pasuang)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *