Padi Lokal Program Pola Tanam Semusim di Tana Toraja Siap Dipanen

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, SANGALLA — Padi Lokal hasil program Pola Tanam Semusim dan Program Brigade Turun Sawah kerjasama Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dan Kodim 1414 Tana Toraja kini siap dipanen.

Hal itu disampaikan Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae saat meninjau salah satu lokasi pencanangan Program Pola Tanam semusim di Lembang Tumbang Datu, Sangalla’ Utara, akhir pekan lalu.

Bacaan Lainnya

“Padinya bagus, sudah siap untuk dipanen,” kata Nicodemus.

Baca Juga  Truk Terjungkal di Jalan Poros Tikala-Batutumonga yang Rusak dan Sempit

Lokasi seluas 50 Hektar itu kini padinya telah menguning dan siap untuk dipanen. Kualitas padi lokal tersebut juga sangat baik dan membuat puas Bupati Tana Toraja.

Program Pola Tanam Semusim untuk varietas padi lokal ini dicanangkan Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Pertanian awal tahun kemarin untuk memenuhi kebutuhan padi lokal yang permintaannya semakin tinggi di pasar.

Program pengembangan padi lokal ini melibatkan personil Kodim 1414 Tana Toraja dengan nama Brigade Turun Sawah. Untuk mempercepat proses pengembangan padi lokal tersebut, para anggota TNI turut membantu proses penggarapan sawah milik warga.

Saat ini Pemerintah Kabupaten Tana Toraja telah merealisasikan program pola tanam semusim ini di tiga lokasi yang berbeda, masing-masing di Kecamatan Sangalla Utara, Kecamatan Mengkendek, dan Kecamatan Saluputti. (Arsyad Parende)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *