Obor Paskah Nasional 2018 Bakal Singgah di Toraja Utara

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Kabupaten Toraja Utara menjadi salah satu kabupaten yang akan disinggahi kirab Obor Paskah Nasional 2018, sebelum perayaan puncak di Danau Toba, Sumatera Utara, April mendatang.

Kirab Obor Paskah ini merupakan rangkaian perayaan Paskah Nasional yang digagas sebagai simbol kebersamaan gereja untuk memancarkan kasih, kerukunan, dan perdamaian dalam setiap aspek kehidupan berbangsa dan bernegara.

Bacaan Lainnya

Dipilihnya kabupaten Toraja Utara sebagai salah satu tempat persinggahan kirab Obor Paskah Nasional terungkap dalam rapat persiapan yang dilaksanakan oleh pemerintah kabupaten Toraja Utara, melalui Tim Kerja Penyambutan kirab Obor Paskah bersama Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) di Ruang Kerja Sekretaris Daerah Kabupaten Toraja Utara, Senin, 19 Maret kemarin.

Baca Juga  Negeri di Atas Awan Siap Sambut Delegasi IMF dan Bank Dunia

Dalam rapat yang dipimpin oleh Sekretaris Daerah Toraja Utara, Rede Roni, yang Ketua Tim Kerja tersebut dibahas kesiapan Pemkab Toraja Utara bersama pihak-pihak terkait untuk menyambut kedatangan Obor Paskah yang rencananya akan tiba di Toraja Utara pada tanggal 24 Maret 2018 dan akan disambut langsung oleh Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan di Lapangan Bakti Rantepao.

Kirab Obor Paskah sebagai rangkaian peringatan dan perayaan Paskah Nasional tahun 2018 akan dimulai dari Danau Tondano, Sulawesi Utara dan akan melintasi 3 pulau dan 26 kota di Indonesia termasuk Kabupaten Toraja Utara dan Tana Toraja Sulawesi Selatan yang kemudian akan berakhir di Danau Toba Sumatera Utara pada puncak perayaan Paskah, Minggu, 1 April 2018 mendatang. (Desianti/GS)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *