Nicodemus: Tagline Toraya Maelo Terinsiprasi dari Anak Disabilitas

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, mengakui jika slogan atau tagline “Toraya Maelo” yang menjadi landasan pokok dalam menjalankan program pemerintahan Nico-Victor, terinsipirasi dari kaum disabilitas.

Anak-anak berkebutuhan khusus (disabilitas) menurut Nicodemus, telah mengispirasi dirinya karena kedekatannya dengan anak disabilitas yang tinggal bersampingan denga rujab Bupati Tana Toraja.

Bacaan Lainnya

Nicodemus mengaku Natal bersama orang berkebutuhan khusus dilaksanakan karena mereka juga adalah umat manusia ciptaan Tuhan.

Baca Juga  Bupati Tana Toraja Instruksikan Jajarannya Ikut Cari Tiga Pendaki yang Hilang di Pegunungan Latimojong

“Warga masyarakat Tana Toraja yang juga perlu bersukacita dalam damai Toraja, tidak hanya saat Natal namun juga saat hari besar agama lainnya kita akan merayakan bersama mereka,” katanya.

Nicodemus juga mengucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada para guru disabilitas yang berperilaku dingin dalam mendidik anak berkebutuhan khusus menjadi anak yang begitu istimewah.

Natal bersama anak-anak berkebutuhan khusus dengan pemerintah Kabupaten Tana Toraja digelar Rabu, 20 Desember 2017 di Aula Tammuan Mali Makale. Ratusan anak istimewah berkebutuhan khusus hadir memeriahkan perayaan Natal yang pertama kalinya digelar Pemerintah Daerah Kabupaten Tana Toraja dan masuk dalam agenda Event Budaya, Toraya Maelo 2017 ini.

Baca Juga  Salvius Pasang; “Dibuang” di Utara “Dipakai” di Tana Toraja

Bupati didampingi Sekda Tana Toraja, Forkopindo, dan para Kepala OPD dibuat terpukau dengan penampilan yang sangat istimewa dan luar biasa dari anak-anak Disabilitas mulai dari persembahan lagu Natal, solo, puisi, dan tari-tarian.

Meski memiliki keterbatasan fisik namun anak-anak istimewa berkebutuhan khusus ini begitu luar biasa dalam mempersembahkan kelebihannya masing-masing. (Arsyad Parende)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *