Nicodemus Ajak Semua Pihak Laksanakan Pilkada dengan Damai

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE UTARA — Calon Bupati Tana Toraja (petahana), Nicodemus Biringkanae, mengajak para kandidat, tim pemenangan, relawan, dan semua masyarakat untuk menyongsong dan melaksanakan pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah (Pilkada) secara damai dan aman.

Hal ini disampaikan Nicodemus Biringkanae, yang saat ini masih menjabat Bupati Tana Toraja, saat menyapaikan sambutan pada acara peresmian dan perkuliahan pendana Universitas Atma Jaya Makassar di Tana Toraja, yang berlangsung di SPP Pala-Pala, Makale Utara, Selasa, 22 September 2020.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Aktivis Pencinta Alam Soroti Pemasangan Poster di Pohon

“Harapan saya, kepada seluruh masyarakat dan harus dimulai dari saya, untuk bagaimana kita bersama-sama, bahu-membahu, melaksanakan Pemilukada di Kabupaten Tana Toraja dengan damai,” ujar Nicodemus.

Agar Pilkada berjalan damai, Nicodemus mengatakan dirinya tidak akan menggunakan kekuasaannya untuk mempengaruhi atau memaksakan tokoh agama dan aparatur sipil negara (ASN/PNS) untuk mendukung dirinya bersama Victor Datuan Batara.

“Oleh karena saya tidak mau menggunakan atau menerima atau bersama-sama seluruh yang diurapi (Pendeta, Pastor, Ustad). Mari kita jaga kemuliaan, keagungannya. Karena saya tidak “yang diurapi” di Tana Toraja disebut koja (koteng jawa), kolong bombo, dan lain-lain,” tegas Nicodemus.

Kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), Nicodemus berpesan bahwa dirinya tidak akan menekan mereka. Nico menyebut dirinya tahu aturan, bahwa ASN itu netral atau independen.

Baca Juga  Perkenalkan Objek Wisata Baru, Pemkab Tana Toraja Peringati Sumpah Pemuda di Pa’baladoan

“Tapi tolong, kalau saya sudah sampaikan begini, bahwa ASN independen, ya independen betulmiki,” serunya.

Nicodemus juga menyebut bahwa ketiga pasangan calon yang akan bertarung di Pilkada Tana Toraja tahun 2020 adalah “orang baiknya Toraja”. Ketiga pasangan itu, yakni Theofilus Allorerung-Zadrak Tombe, Albertus Pataru-John Diplomasi, dan Nicodemus Biringkanae-Victor Datuan Batara.

“Mereka bisa hadir mewakili kurang lebih 320 ribu rakyat Tana Toraja. Maka pilihmiki yang terbaik, karena pasti ada yang tidak baik. Tapi sekarang ini, semua baik,” katanya.

Petahana yang diusung Partai Nasdem, Golkar, dan Perindo ini juga berpesan agar semua pasangan calon yang bertarung bisa menerima kenyataan; siap kalah, siap menang. (*)

Baca Juga  Satu Unit Rumah Milik Warga di Lamunan, Makale, Ludes Terbakar

Penulis: Arthur
Foto: Calon Bupati Tana Toraja (petahana), Nicodemus Biringkanae.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *