NH: Golkar Sulsel Tolak Keras Wacana Wisata Halal

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan, Nurdin Halid (NH) menyampaikan pernyataan menolak dengan keras wacana wisata halal di Sulawesi Selatan.

Pernyataan ini disampaikan NH di hadapan pengurus dan kader Partai Golkar Tana Toraja saat menggelar Konsolidasi dan Pemantapan Pemenangan Pileg dan Pilpres 2019 di kantor DPD II Partai Golkar Tana Toraja, Sabtu, 16 Maret 2019.

Bacaan Lainnya

“Pak Victor (Victor Datuan Batara/Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja),  tolong buat pernyataan hari ini bahwa Partai Golkar Tana Toraja menolak wacana wisata halal di Toraja,” tegas Nurdin Halid.

Baca Juga  Mau Nikmati Air Terjun Dekat Kota, ke Sarambu Sikore Saja!

Nurdin Halid menyebut ide wisata halal tidak sesuai dengan tatanan masyarakat Toraja, yang hidup dengan rasa tolerasi tinggi serta adat istiadat dan kebudayaan yang sudah turun temurun dipertahankan.

Menurut dia, Toraja dikenal karena adat istiadat dan budayanya, ditambah lagi dengan pemandangan alamnya yang indah. Keunggulan ini harus dipertahankan sebagai keunikan yang tidak dimiliki daerah lain.

“Wacana halal sangat tidak cocok diterapkan di daerah dengan keunikan budaya seperti Toraja ini,” tutur Nurdin. (*)

Penulis/foto: Desianti

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *