Mulai Hari Ini, Polres Toraja Utara Sweeping Warga yang Tidak Pakai Masker di Tempat Umum

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Kepolisian Resor (Polres) Toraja Utara bersama TNI, dan Forkopimda melakukan operasi yustisi atau penegakan disiplin penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Operasi Yustisi ini dimulai pada Senin, 14 September 2020 diawali dengan apel kesiapan operasi yang dilaksanakan di Lapangan Bakti Rantepao. Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan memimpin apel kesiapan ini.

Bacaan Lainnya

Operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan ini akan dilaksanakan selama 10 hari ke depan. Sasarannya adalah warga yang abai terhadap protokol kesehatan, seperti tidak memakai masker saat di luar rumah atau tempat keramaian dan bergerombol atau berkumpul dengan mengabaikan social distancing.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati mengatakan bahwa pemerintah Kabupaten Toraja Utara bersama TNI – POLRI perlu melakukan upaya dalam menekan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Toraja Utara.

Baca Juga  Kapolsek Sanggalangi’ Serahkan Bantuan Bibit Ikan Lele

“Mulai hari ini kita melaksanakan operasi yustisi dengan sasaran penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan terhadap masyarakat yang lalai terhadap protokol kesehatan,” tegas Kapolres.

Dalam kegiatannya, penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan akan dilakukan secara bertahap mulai dari teguran lisan dan tertulis, tindakan fisik bahkan sangsi administrasi  bagi masyarakat  yang tidak mematuhi protokol kesehatan, baik secara perorangan maupun kelompok.

Sementara Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan menghimbau kepada masyarakat agar selalu memperhatikan protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari dalam masa new normal.

“Bagi yang tidak mengindahkan atau melanggarnya akan dikenakan teguran lisan dan tertulis, tindakan fisik bahkan sangsi administrasi dan bagi personil yang akan melaksanakan operasi Yustisi ini diharapkan tetap mengedepankan sikap humanis dalam melaksanakan tugasnya. Semogah wabah virus Covid-19 ini cepat berlalu khususnya di wilayah Kabupaten Toraja Utara,” ujar Kalatiku. (*)

Baca Juga  Polsek Rindingallo Beri Contoh Ketahanan Pangan Ditengah Pandemi Covid-19

Penulis: Arthur
Foto: Gerakan Ayo Pakai Masker yang digalakan Polres Toraja Utara. Selama 10 hari ke depan, Polres Toraja Utara akan melakukan sweeping terhadap warga yang mengabaikan protokol kesehatan.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *