Mulai Besok, Jalan Menuju ke Objek Wisata Negeri di Atas Awan Lolai Ditutup Sementara

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, LOLAI — Kepada warga dan wisatawan yang hendak berkunjung ke objek wisata Negeri di Atas Awan Lolai, kecamatan Kapala Pitu, Toraja Utara, diinformasikan bahwa sejak Senin, 23 Oktober 2017, jalur jalan menuju ke objek wisata itu, via Alang-Alang, ditutup sementara.

Wisatawan yang hendak berkunjung disarankan menggunakan jalur jalan Tikala-Ke’pe’ lalu ke Lolai. Meski jalur ini sedikit memutar dan lebih jauh, namun itulah alternatif satu-satunya yang bisa dilewati.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Kian Seru, Pengurus DPD Sulsel Juga Incar Kursi Ketua KNPI Tana Toraja

Penutupan sementara jalur wisata Alang-Alang-Lolai ini disampaikan Pelaksana Proyek Pelebaran dan Peningkatan Jalan Objek Wisata Negeri di Atas Awan Lolai, PT Sabar Jaya Pratama, kepada karebatoraja.com, Minggu malam, 22 Oktober 2017.

“Penutupan sementara ini terpaksa kami lakukan karena ada pekerjaan pelebaran dan pengecoran badan jalan. Kami memohon maaf kepada seluruh warga maupun wisatawan yang terganggu perjalanannya akibat pekerjaan jalan ini,” ungkap Juliadi, perwakilan PT Sabar Jaya Pratama di Toraja.

Juliadi mengatakan, penutupan sementara ini berlaku hingga tanggal 8 Desember 2017. “Untuk sementara, lalulintas dialihkan ke jalur Tikala ke Ke’pe, terus turun ke Lolai. Begitu pula sebaliknya,” ujar Juliadi.

Sementara itu, pengelola Objek Wisata Negeri di Atas Awan Tongkonan Lempe, Lolai, Abun Pasanggang, menyambut baik proyek peningkatan jalan pariwisata tersebut.

Baca Juga  Minum Kopi 7.777 Gelas Warnai Acara Puncak Lovely December

“Kami bersyukur atas perbaikan jalan ini karena ke depan setelah semua selesai akan lebih mudah untuk dijangkau dan tentunya pariwisata di Toraja akan semakin maju, khususnya di Lolai,” ujar Abun. (Arthur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *