Meski Hujan, Pemilih di Toraja Tetap ke TPS

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Semangat para pemilih di Toraja untuk memberikan suara pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel, patut diacungi jempol. Meski diguyur hujan sejak pagi, pada Rabu, 27 Juni 2018, namun para pemilih tetap datang ke TPS untuk mencoblos.

Pantauan karebatoraja.com, sejak pagi, Kota Rantepao dan sekitarnya diguyur hujan lebat. Demikian pula dengan beberapa daerah lainnya, baik di Toraja Utara maupun Tana Toraja.

Bacaan Lainnya

Dari Bittuang, anggota DPRD Tana Toraja, Semuel Tandirerung, yang memberikan hak suara di TPS 3, Lembang Bala, kecamatan Bittuang, melaporkan bahwa meski hujan lebat sejak pagi namun para pemilih di lembang tersebut tetap mendatangi TPS. Hujan bahkan mengakibatkan banjir di sekitar TPS. Semuel memperkirakan partisipasi pemilih di Lembang Bala bisa mencapai 70 persen.

Baca Juga  Wabup Toraja Utara Bertemu Bupati Luwu Bicarakan Tapal Batas Kabupaten

Sementara itu, Ramon Tandilobo, warga Lempo, kecamatan Sesean, Toraja Utara, juga menyebut bahwa hujan tidak berhenti sejak pagi di TPS 3 Lempo. Meski begitu, para pemilih tetap datang ke TPS untuk memberikan hak suara.

Dari Makale, seorang petugas keamanan, Audrey Adrel, menyatakan hujan terus turun sejak pagi hingga siang. Namun semangat para petugas keamanan maupun penyelenggara pemilu tidak surut. Demikian pula dengan para pemilih, yang tetap datang ke TPS menggunakan payung dan mantel hujan.

“Hujan bukan penghalang bagi kami untuk mengamankan Pilkada. TPS 1-7 hingga saat ini dalam keadaan aman dan kondusif,” tutur Audrey. (Arthur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *