Mayana Indonesia Toraja Isi Liburan Imlek dengan Bersih-bersih Lingkungan

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, SALUBARANI — Aktivitas para pemuda di Salubarani, perbatasan kabupaten Tana Toraja dan Enrekang ini, patut dicontoh. Betapa tidak, mereka tidak mengisi liburan dengan bersenang-senang, jalan-jalan, atau bermalas-malasan.

Ya, ratusan pemuda dan remaja yang tergabung dalam OPLH Mayana Indonesia Toraja, Osis, Pramuka, dan PMR SMA Negeri 9 Tana Toraja mengisi liburan Imlek, Jumat, 16 Februari 2018, dengan melakukan bakti sosial di pintu gerbang perbatasan Tana Toraja-Enrekang, Pasar Salubarani, dan Jalan Poros Toraja-Makassar, hingga ke Lembang Buntu Limbong.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Sebulan Diblokir Warga, Sumber Air PDAM Toraja Utara Dibuka Kembali

Para remaja dan pemuda ini membersihkan pasar, memungut dan mengumpul sampah-sampah di jalanan, dan menanam bibit pohon di beberapa lokasi.

Para pemuda ini ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat untuk selalu menjaga kelestarian lingkungan dan tidak membuang sampah di sembarangan tempat.

Citizen Reporter, Rushtaniel, yang juga seorang guru di SMA Negeri 9 Tana Toraja, menyebut bakti sosial yang dilakukan ratusan siswa ini berlangsung dari pukul 07.00 Wita hingga sekitar pukul 11.00 Wita.

“Bakti sosial ini dilaksanakan oleh Organisasi Pemerhati Lingkungan Hidup Mayana Toraja Indonesia dengan mengangkat tema Lestari Alamku, Lestari Desaku,” katanya.

Bakti sosial para remaja dan pemuda ini mendapat respon positif dari warga setempat. (Citizen Reporter/Desianti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *