Mau Nikmati Air Terjun Dekat Kota, ke Sarambu Sikore Saja!

  • Whatsapp
Pengunjung berfoto di lokasi air terjun Sarambu Sikore, Sopai, Toraja Utara.

SOPAI — Objek wisata air terjun Sarambu Sikore sebenarnya sudah lama dibuka untuk para wisatawan. Namun, minimnya promosi dan sarana pendukung, membuat objek ini seolah terlupakan.

Air terjun Sarambu Sikore terletak di Lembang Salu, Kecamatan Sopai, Toraja Utara. Jaraknya cukup dekat dengan kota Rantepao, dibanding objek wisata air terjun lainnya di Toraja. Hanya sekitar 7 kilometer, dengan kondisi jalan yang sudah cukup memadai; bisa dilalui sepeda motor maupun mobil. Wisatawan yang hoby sepeda, juga bisa menggunakan sepeda ke lokasi ini.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Kalatiku: Kesiapsiagaan Bencana Harus Dimulai dari Diri Sendiri

Air terjun ini masih alami. Lingkungan di sekitarnya juga masih asri. Sehingga pengunjung bisa merasakan hembusan angin sepoi-sepoi dan nikmatnya air segar dari pegunungan. Mau mandi-mandi, juga bisa; airnya cukup bersih untuk tubuh. Tinggi air terjun ini sekitar 90 meter. Volume airnya cukup besar, sehingga terlihat indah dan mengagumkan.

Selain air terjun, pengunjung Sarambu Sikore juga bisa menikmati panorama alam di sekitar pegunungan Sopai. Cukup unik memang tempat itu. Ayo, segera ke sana!

(Citizen Reporter/ABT)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *