Mau Berdagang ke Toraja Utara? Lengkapi Diri Anda dengan Hasil Rapid Test Covid-19

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Sebagai satu-satunya kabupaten/kota di Sulsel yang masih nol kasus positif Corona, pemerintah kabupaten Toraja Utara terus melakukan langkah-langkah untuk memproteksi warganya.

Salah satunya adalah dengan menerapkan kebijakan yang ketat bagi para pedagang dari luar yang hendak berbisnis ke Toraja Utara.

Bacaan Lainnya

Semua pedagang atau penjual, termasuk mobil boks, mobil expedisi, dan lainnya yang akan berdagang di Toraja Utara harus membawa surat keterangan sehat berupa hasil pemeriksaan rapid test Covid-19 dari kabupaten/kota asalnya.

Baca Juga  BPJS Kesehatan Upayakan Program JKN-KIS Makin Berkualitas

“Apabila tidak dapat memperlihatkan surat keterangan sehat tersebut maka Tim Satgas Covid-19 Toraja Utara tidak akan mengizinkan masuk ke wilayah Toraja Utara,” tegas Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, Kamis, 21 Mei 2020.

Kalatiku mengatakan, keputusan ini merupakan hasil rapat Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Toraja Utara dengan sejumlah pihak terkait. Keputusan ini berlaku hingga batas waktu yang tidak ditentukan dan akan diperbaharui jika situasi dan kondisi sudah membaik.

“Tindakan ini adalah bentuk proteksi kita terhadap warga Toraja Utara. Karena kita tahu bahwa selama masa darurat Covid-19 ini, pasar-pasar, toko, kios, dan minimarket di Toraja tetap buka. Maka aturan pendukung aktivitas itu mesti kita buat,” kata Kalatiku.

Baca Juga  Tangani Retribusi Objek Wisata Singki’, Ini yang Dilakukan Lurah Laang Tanduk

Pasar, toko, kios, dan minimarket di Toraja Utara memang tetap beroperasi seperti biasa. Namun waktunya dibatasi hingga pukul 16.00 Wita. (*)

Penulis: Arthur
Foto: dok. istimewah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar