Maskapai Citilink Minta Slot Time Penerbangan Makassar-Toraja

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Maskpai Citilink mengirim surat permohonan slot time penerbangan berjadwal dari Bandara Hasanuddin Makassar (UPG) ke Bandara Toraja (Toraja Airport). Surat permohonan tertanggal 3 Oktober 2020 itu sudah diterima oleh UPT Bandara Toraja.

Dalam surat tersebut, Citilink meminta slot penerbangan 7 kali seminggu atau setiap hari pada pukul 13.30 Wita dari Bandara Hasanuddin dan pukul 15.00 dari Bandara Toraja.

Bacaan Lainnya

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bandara Toraja, Rasidin, yang dikonfirmasi, Senin, 5 Oktober 2020, membenarkan perihal surat permohonan dari Citilink tersebut.

Baca Juga  Pemda Toraja Utara Sambut Gembira Kehadiran Maskapai Citilink di Bandara Toraja

“Itu surat permohonan slot untuk bisa masuk ke Bandara Toraja,” kata Rasidin.

“Pada prinsipnya, setelah saya melihat kapasitas tempat parkir pesawat (apron) di Bandara Toraja, cukup dan bisa. Saya setujui slot time dimaksud,” ujar Rasidin lebih lanjut.

Namun, lanjut Rasidin, hal itu juga mesti mendapat persetujuan dari Bandara Hasanuddin Makassar. “Apakah di jam tersebut ada slot? Jika tidak, maka kami menyesuaikan dengan slot yang ada di Makassar,” kata Rasidin.

Sebelumnya, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, sudah meminta agar Maskapai Citilink membuka penerbangan rutin ke Bandara Toraja. Bahkan Pemprov Sulsel siap mensubsidi harga tiket untuk Citilink.

Jika jadi Citilink melayani penerbangan rutin ke Toraja, akan ada dua maskapai yang melayani penerbangan komersil Makassar-Toraja dan sebaliknya, yakni Wings Air dan Citilink. (*)

Baca Juga  Proving Flight, VDB: Dek, Saya Sudah di Pesawat dari Makassar ke Buntu Kunik

Penulis: Arsyad Parende
Foto: Ilustrasi pesawat ATR-72 milik Maskapai Citilink di Bandara Toraja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar