Mantan Bupati Toraja Utara, FBS, Daftar Bacabup di Partai Demokrat

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Mantan bupati Toraja Utara, Frederick Batti’ Sorring (FBS) menyatakan keseriusan untuk menjadi Calon Bupati Toraja Utara yang akan mengikuti Pilkada tahun depan.

Keseriusan FBS untuk maju disampaikan saat timnya mendaftar dengan mengambil berkas formulir pendaftaran di Kantor DPC Partai Demokrat Toraja Utara, Jumat, 15 Nopember 2019.

Bacaan Lainnya

Tim FBS yang diwakili oleh Dede Raru didampingi Esra Parrung dan Yiswa Saranga’ menyatakan bahwa FBS memang sudah menyatakan kesiapannya untuk bertarung di Pilkada 2020.

Baca Juga  Jelang Hari H Pilkada, Rinto dan Eva Silaturahmi ke Sesepuh Toraja, Komjen Pol. (Purn) Insmerda Lebang

Dalam keterangannya kepada media usai melakukan registrasi pendaftaran, Dede Raru, mengungkapkan bahwa majunya FBS ke arena Pilkada karena banyak masyarakat Toraja Utara yang memintanya kembali.

“Beliau sudah berkomunikasi dengan kami dan menugaskan kami untuk mengambil formulir pendaftaran,” tutur Dede Raru.

Dede mengatakan, FBS sangat serius menghadapi Pilkada kali ini. “Mengenai keseriusan saya kira beliau serius, apalagi beliau adalah kader Partai Demokrat, dan beliau yang telpon langsung untuk daftar di Demokrat,” ujarnya.

Menurut Dede, keputusanya ini merupakan jawaban dari pertanyaan masyarakat selama ini yang meragukan apakah FBS akan maju atau tidak. Dan sekiranya nanti Partai Demokrat mengusung beliau maka pasti demokrat akan berkoalisi dengan partai lain.

Baca Juga  FOTO: Momen Sejuk pada Deklarasi Pilkada Damai Polres Toraja Utara

“Saat ini FBS sudah membangun komunikasi dengan beberapa partai lain termasuk komunikasi politik dengan siapa beliau berpasangan,” urai Dede.

Frederik Batti Sorring menjadi pendaftar ketujuh  sejak DPC Partai Demokrat membuka pendaftaran. Sebelumnya juga nama-nama yang sudah mendaftar di Partai Demokrat, seperti Yohanis Bassang, Sindra Maraya Bangri, Zeth Salurapi, Thomas Raya Tandisau, Budi Palilu, Yohanis Rante. (*)

Penulis/foto: Herson Pasuang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *