Mahasiswa KKN UKI Toraja “Sulap” Tangga Kantor Kelurahan Tongko Sarapung Jadi Objek Foto Selfie

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, SANGALLA’ —  Warna-warni adalah kekuatan. Begitu Sekretaris Kelurahan Tongko Sarapung, Kecamatan Sangalla’, Saba’ Sombolinggi’, mengartikan cat warna-warni di tangga kantor Kelurahan Tongko Sarapung, saat ini.

Ya, di sana ada cat, yang meski berbeda warna dan karakter, tapi jika disatukan menjadi sebuah objek yang indah dipandang mata. Saba’ menyebut itu sebagai sebuah kekuatan untuk membangun Tongko Sarapung lebih baik dan berenergi.

Bacaan Lainnya

Memang, warna-warni cat ini menggambarkan betapa di wilayah Kelurahan Tongko Sarapung, kecamatan Sangalla’ terdapat beragam objek wisata yang bisa dinikmati, selain alamnya yang memang indah.

Baca Juga  Pemkab Tana Toraja Teken MoU dengan Fakultas Kedokteran Unhas

Di wilayah Kelurahan ini ada Kampung Wisata Tongko Sarapung dimana ada kuburan tua yang kaya histori, Tampang Allo, ada Perkampungan Adat, Kerajinan Tenun, Sanggar Musik Bambu, Museum Buntu Kalando, Pessilliran (Pekuburan Bayi), Rante, Lokkon Nippon, Objek Pertanian dan masih banyak potensi objek wisata yang sementara digali Pemerintah Kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Pariwisata.

“Banyak hal yang ditemukan di tempat ini ketika kita mendekat. Ada kesehatan, ada keindahan, ada pelayanan, ada partisipasi masyarakat, ada kebersamaan, dan perbedaan menjelma menjadi kekuatan,” kata Saba’ mengomentari cat warna-warni di tangga kantor Kelurahan Tongko Sarapung.

Ya, tangga kantor Kelurahan Tongko Sarapung yang terletak di jalan poros Makale-Sangalla via Turunan, selama ini dikenal dengan nama “tangga 100”. Itu disebabkan karena jumlah anak tangganya yang begitu banyak dari tepi jalan raya hingga ke kantor lurah yang berada di atas bukit.

Baca Juga  Kesederhanaan di Ulang Tahun ke 72 Gereja Toraja

Di anak-anak tangga itu, mahasiswa KKN Universitas Kristen Indonesia (UKI) Toraja Gelombang XXXI, bekerja sama dengan LKMK Kelurahan Tongko Sarapung, Pemerintah Kelurahan, dan warga setempat, menyulapnya menjadi tangga yang penuh warna-warni.

Dengan begitu, tangga yang sebelumnya hanya beton berwarna abu-abu kini menjadi kaya warna dan menarik minat untuk berfoto selfie. Anda yang penasaran, silahkan langsung mengunjungi tempat ini dan merasakan sensasi fotonya. (Desianti/foto: dok. Kelurahan Tongko Sarapung)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *