Lumbung Diakonia Gereja Toraja Salurkan Bantuan kepada Mahasiswa Simbuang-Mappak di Toraja Utara

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Lumbung Diakonia Gereja Toraja kembali menyalurkan bantuan bahan pangan kepada salah satu elemen masyarakat terdampak Covid-19, yakni mahasiswa asal Kecamatan Simbuang dan Mappak.

Para mahasiswa yang menempuh pendidikan di beberapa universitas dan akademi di Toraja Utara ini tida pulang kampung dan memilih bertahan di rumah-rumah kost yang ada di Rantepao.

Bacaan Lainnya

Mereka bertahan di Rantepao, karena selain mengikuti himbauan pemerintah untuk tidak pulang kampung, juga demi kepentingan belajar/kuliah online. Sebab, jaringan internet di Simbuang dan Mappak belum sebaik di kota.

Baca Juga  Jery Parimba Terpilih Jadi Ketua Umum PPGT Periode 2018-2023

“Ada beberapa elemen dan komunitas yang menurut penilaian kita paling terdampak Covid-19. Salah satunya adalah para mahasiswa dari Simbuang dan Mappak ini. Itu yang kami utamakan dalam penyaluran bantuan bahan pangan dari Lumbung Diakonia Gereja Toraja,” ujar Pdt Meisel Basongan, salah satu pengurus Lumbung Diakonia Gereja Toraja, Rabu, 20 Mei 2020.

Bahan pangan yang disalurkan kepada masyarakat terdampak Covid—19, kata Pdt Meisel, dikumpulkan dari donasi masyarakat serta warga Gereja Toraja di Lumbung Diakonia Gereja Toraja.

Selain di perkotaan, penyaluran bahan pangan ini juga dilakukan hingga daerah-daerah pelosok, yang menurut analisa merupakan warga yang terdampak Covid-19 akibat lalulintas kebutuhan bahan pangan yang terbatas.

Baca Juga  PWGT GT Jemaat Tongkonan Kendari Berbagi Kasih dengan Anak Panti Asuhan Tangmentoe

“Selain di daerah perkotaan, bantuan bahan pangan juga kami salurkan ke lembang-lembang di daerah pelosok Toraja Utara,” ujar Pdt Meisel.

“Terima kasih untuk seluruh masyarakat Sang Torayan yang telah menyalurkan donasi kemanusiaan melalui Lumbung Diakonia. Tuhan memberkati,” urai Pdt Meisel menutup perbincangan. (*)

Penulis: Desianti
Foto: dok. istimewah

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *