Longsor, Jalan Penghubung Dua Kecamatan di Tana Toraja Putus

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, PA’BUARAN — Hujan deras yang mengguyur sebagian wilayah Tana Toraja, Senin, 25 Februari 2019 mengakibatkan jalan poros penghubung antar Kecamatan Makale Selatan dan Gandangbatu Sillanan putus.

Longsor yang terjadi di Lembang Pa’buaran, Makale Selatan mengakibatkan akses menuju Lembang Perindingan Kecamatan Gandangbatu Sillanan tidak bisa dilewati.

Bacaan Lainnya

Longsor yang menutup akses jalan ini dilaporkan Camat Makale Selatan, Flora Tonglo melalui pesan Whatsaap kepada Kepala BPBD Tana Toraja yang kemudian diteruskan kepada jurnalis karebatoraja.com. Isi pesan tersebut berbunyi “kami laporkan kejadian longsor di jalan poros Pa’buaran-Perindingan sekitar 20 meter sudah menutup jalan dan sampai masuk ke kolong rumah warga, 1 KK sudah mengungsi. Mohon tindaklanjutnya pak. Terima kasih”

Baca Juga  Kebakaran di Mengkendek, Dua Unit Rumah Ludes Dilalap Api

Sementara itu, Kepala BPBD Tana Toraja, Alfian Andilolo mengatakan akan segera turun mengecek lokasi dan berkoordinasi dengan pihak PUPR untuk segera mencari alat berat terdekat untuk segera membuka akses jalan.

Poros Perindingan Gandangbatu Sillanan dan Pa’buaran Makale Selatan ini merupakan salah satu jalur alternatif menuju objek wisata Tondok Lemo. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: dok. Kecamatan Makale Selatan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *