Lahir Bertepatan dengan Pendaftaran Kale’ta, Bayi Kembar Ini Diberi Nama Kala’ dan Etha

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Bayi kembar berjenis kelamin laki-laki dan perempuan yang lahir pada Jumat, 4 September 2020 di RS Elim Rantepao diberi nama Kala’ dan Etha.

Pemberian nama kedua anak oleh orang tuanya ini diilhami oleh sosok bakal calon Bupati Toraja Utara (petahana), Kalatiku Paembonan dan bakal calon Wakil Bupati, Etha Rimba Tandi Payung.

Bacaan Lainnya

Pasangan Kalatiku Paembonan dan Etha Rimba Tandipayung yang mengusung akronim Kale’ta, mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Toraja Utara pada Jumat, 4 September 2020.

Baca Juga  Ini Arti Nomor Urut Bagi Tiga Paslon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara

Sementara bayi kembar dari pasangan Roy Martin dan Herlince Damaris itu lahir sekitar pukul 11.00 Wita, Jumat, 4 September 2020 di RS Elim Rantepao.

“Sebelumnya memang sudah rencana mau kasi nama Kala’ dan Etha,” kata Damaris, yang mengaku sangat mengagumi sosok Kalatiku dan dokter Etha Rimba itu dan berharap kelak anaknya bisa menjadi calon bupati atau wakil bupati.

Kedua bayi itu pun mendapat kunjungan special dari Kalatiku Paembonan dan dokter Etha Rimba Paembonan.

Usai membesuk sang bayi kembar, Kalatiku Paembonan mengaku gembira dan surprise dengan pemberian nama bayi yang sama dengan namanya dan calon wakilnya tersebut.

“Tadi saya melakukan kunjungan kerja ke Lembang Pebulian (kecamatan Sa’dan). Ada informasi yang disampaikan bahwa  ada warga yang melahirkan bayi kembar di Elim (RS Elim Rantepao), dan diberi nama yang sama dengan saya dan dokter Etha. Saya langsung bergegas kemari untuk melihat langsung anak itu,” ujar Kalatiku.

Baca Juga  FOTO: Patung Yesus Memberkati di Atas Awan

Dia mengaku gembira dan surprise karena ternyata bayi laki-laki itu mirip dengan dirinya waktu kecil. Kalatiku juga mengaku bangga karena ada warga yang mengilhami dirinya bersama dengan calon wakilnya Etha Rimba.

“Itu artinya ada perhatian dari sebuah keluarga yang mengamai perkembangan di kabupaten ini, ketika kabuptaen ini mau melaksanakan Pilkada. Juga perkembangan pembangunan yang kita lakukan selama ini,” kata Kalatiku.

Menurut Kalatiku, makna dari pemberian nama anak yang sama dengan dirinya adalah ada perhatian dari keluarga dari kedua anak ini bahwa ternyata mereka melahirkan anak daerah ini akan melakukan hajatan besar Pilkada mereka memilih memberi nama anaknya sama dengan namanya dengan dokter Etha.

Baca Juga  Mulai Minggu Besok, Gereja-gereja di Toraja Utara Dibuka Kembali

“Ini merupakan dukungam moral yang sangat berarti bagi saya dan dokter Etha, bahwa dalam proses Pilkada ini ada saja tanda-tanda baik. Juga menjadi dorongan bagi saya dan dokter Etha untuk lebih keras lagi bekerja,” pungkasnya. (*)

Penulis: Desianti
Foto: Bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan dan dokter Etha Rimba menjenguk bayi kembar yang lahir pada tanggal 4 September 2020 dan diberi nama Kala’ dan Etha.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *