Lagi, Puluhan Warga yang Tak Pakai Masker Terjaring Operasi Yustisi

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Meski kampanye, sosialisasi, bahkan sanksi berat sudah disiapkan, namun masih banyak warga Tana Toraja yang abai terhadap protokol kesehatan, terutama tidak mengenakan masker dan tidak menjaga jarak aman.

Fakta itu didapati petugas gabungan Polres Tana Toraja, Kodim 1414 Tana Toraja dan Satgas Covid-19 Tana Toraja saat melakukan Operasi Yustisi Protokol Kesehatan pada hari kedua, Selasa, 15 September 2020.

Bacaan Lainnya

Sehari sebelumnya, pada Operasi Yustisi Penerapan Protokol Kesehatan, Polres Tana Toraja juga mendapati ratusan warga yang tidak menjalankan protokol kesehatan dengan benar.

Baca Juga  Satlantas Polres Tana Toraja Sosialisasi Sadar Lalulintas Hingga ke Kampung

Operasi Yustisi yang dilakukan secara mobile ini masih mendapat puluhan warga yang tidak menjalankan protokol kesehatan dengan benar. Adapun sasaran operasi di hari kedua, yakni pengunjung pasar, tukang ojek, pelaku usaha, pengemudi roda empat maupun roda dua yang tidak menggunakan masker dan kerumunan warga di sekitar area Pasar Makale dan Pasar Seni Makale.

Operasi Yustisi Protokol Kesehatan di hari kedua ini dipimpin Wakapolres Tana Toraja, Komisaris Polisi Jacob Lobo dan Kasat Sabhara AKP Sulaeman Abu.

Data yang diperoleh karebatoraja.com dari Humas Polres Tana Toraja menyebutkan, operasi Yustisi hari kedua menjaring 85 pelanggaran protokol kesehatan.

Dari jumlah ini, dikenakan teguran secara lisan sebanyak 62 orang, teguran tertulis 16 orang, dan sanksi menyanyikan lagu kebangsaan dilakukan kepada 7 orang yang tidak menggunakan masker.

Baca Juga  Kepergok, Pencopet Ini Nyaris Dihakimi Massa di Pasar Bolu

Polres Tana Toraja akan melakukan Operasi Yustisi penerapan Protokol Kesehatan selama 10 hari, mulai Senin, 14 September 2020. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: Wakapolres Tana Toraja, Komisaris Polisi Jacob Lobo memasang masker kepada seorang warga yang kedapatan tidak mengenakan masker pengaman Covid-19 di Pasar Makale, Tana Toraja.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *