Lagi, Nurdin Abdullah Janji Kembalikan Kejayaan Pariwisata Toraja

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah, kembali berjanji untuk memperbaiki pariwisata Toraja. Bahkan, dia bertekad mengembalikan kejayaan pariwisata Toraja hanya dalam waktu tiga tahun.

Catatan karebatoraja.com, janji Nurdin untuk pariwisata Toraja ini sudah diungkapkan beberapa kali di hadapan publik maupun wartawan. Baik saat kampanye pilgub, setelah terpilih, maupun setelah dilantik menjadi Gubernur Sulawesi Selatan.

Bacaan Lainnya

“Jika kita bersinergi dengan baik maka kita bisa kembalikan kejayaan pariwisata Toraja tiga tahun ke depan,” ungkap Nurdin, saat memberi sambutan pada Musyawarah Nasional (Munas) BMPS ke XI di Lapangan Bakti Rantepao, Rabu, 28 November 2018.

Nurdin mengakui, akses transportasi ke Tana Toraja dan Toaja Utara masih menemui kendala dan belum memadai. “Kita rindu kejayaan pariwisata Toraja kembali berkiprah seperti dahulu, kita tahu beberapa puluh tahun yang lalu masa keemasan Toraja namun sekarang kita sudah tertinggal oleh bebagai daerah lain di Indonesia. Sehingga yang lebih dulu membenahi infrastruktur dan aksesnya sehingga dari 6 juta turis ke Indonesia bisa ke Toraja. Kita Sulsel hanya kecipratan 0,4 persen,” katanya.

Untuk menunjang perkembangan industri pariwisata, Nurdin menyebut bandar udara adalah hal yang mutlak. “Tapi insyah Allah, saya bersama Bupati Tana Toraja dan Toraja Utara mudahan-mudahan tahun depan kita sudah akan menghadirkan bandara yang representatif,” ujarnya.

BERITA TERKAIT: Nurdin Abdullah Segera Berkantor di Toraja

Nurdin mengatakan, untuk mencapai target tiga tahun itu, yang akan dilakukan adalah membenahi berbagai aspek dan mempercantik Tana Toraja dan Toraja Utara. “Termasuk Rantepao dan Makale kita jadikan bersinar, tapi tentunya tidak bisa sekaligus,” ungkapnya.

Tahun 2019, kata dia, pemerintah Provinsi Sulsel akan mulai program prioritas termasuk perbaikan akses jalan menuju kawasan pariwisata. Tahun 2020 kita akan maksimalkan lagi. “Dan 2021 insya Allah kita sudah mengembalikan kejayaan Pariwisata Toraja,” tegasnya, optimis. (Naskah/foto: Herson Pasuang)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *