Kuota CPNS Toraja Utara 174 Orang, Formasi dan Cara Mendaftar Cek di Sini

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Pemerintah Kabupaten Toraja Utara resmi merilis jadwal pendaftaran dan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2019, Senin, 11 November 2019.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, melalui pengumuman nomor 810-328/BKPP/XI/2019 menyebut kuota CPNS Kabupaten Toraja Utara tahun 2019 sebanyak 174 orang.

Bacaan Lainnya

Sementara formasi yang diterima, diantaranya formasi khusus penyandang disabilitas 2 orang, tenaga kependidikan 95 orang, tenaga kesehatan 24 orang, dan tenaga teknis 53 orang.

Pendaftaran CPNS tahun 2019 dilakukan secara online mulai tanggal 11 November hingga 26 November 2019. Alur pendaftaran, sebagai berikut: pertama, pelamar membuat akun ada https://sscasn.bkn.go.id dengan cara mengisi Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan Nomor Kartu Keluarga (KK) atau Nomor Induk Kependudukan (NIK) kepala keluarga pada Kartu Keluarga (KK), kemudian isi biodata dan kolom lainnya, lalu unggah pasfoto dengan latar belakang warna merah ukuran 4×6 cm dalam format JPG. Kemudian Cetak Kartu Informasi Akun.

Baca Juga  Tiga Anggota Komplotan “Joki CPNS” di Tana Toraja Ditetapkan Tersangka

Kemudian, pelamar log in ke https://sscasn.bkn.go.id dengan menggunakan NIK dan password yang telah didaftarkan. Setelah itu, pelamar mengunggah swafoto dengan Katu Identitas dan Kartu Informasi Akun untuk dapat melanjutkan ke tahap selanjutnya. Berikut, pelamar melengkapi data diri dan memilih instansi Pemerintah Kabupaten Tana Toraja dilanjutkan dengan memilih jenis formasi, jabatan sesuai kualifikasi pendidikan, lokasi formasi, serta mengisi data lain yang harus dilengkapi.

Lalu, pelamar mengunggah dokumen dalam bentuk scan sesuai dengan persyaratan yang telah ditentukan. Pastikan dokumen yang diunggah dapat terbaca. Simpan data yang telah dicek pada “form Resume” dan pastikan data tersebut telah terisi dengan lengkap dan benar; dan cetak Kartu Pendaftaran SSCASN 2019 untuk digunakan sebagai bukti telah menyelesaikan proses pendaftaran.

Baca Juga  Tiga “Joki CPNS” di Tana Toraja Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Jadwal verifikasi berkas, 13 November sampai dengan 12 Desember 2019. Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar pada Februari 2020.

Pendaftaran yang dilakukan di luar waktu yang telah ditentukan dianggap tidak sah. Pelamar dari PI/TL wajib mendaftar di https://sscasn.bkn.go.id dengan menggunakan NIK yang sama dengan yang digunakan saat pendaftaran seleksi CPNS Tahun 2019 dan melakukan proses pendaftaran/pengunggahan dokumen sebagaimana yang dipersyaratkan.

Pengumuman Hasil Seleksi Administrasi, Lokasi Ujian dan informasi lebih lanjut mengenai Seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Toraja Utara Tahun 2019 dapat dilihat melalui www.torajautarakab.go.id, https://drive.google.com/file/d/1gsatXF9-ASa6Bfi0mdmUS6qUVMbpfT8t/view serta Papan Pengumuman BKPPP Kabupaten Toraja Utara.

Penulis/foto: Herson Pasuang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *