Kunker, Dirjen Perhubungan Udara Pastikan Bandara Buntu Kunik Siap Diresmikan Presiden

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MENGKENDEK — Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Novie Riyanto R melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Bandara Buntu Kunik (diusulkan: Toraja Airport), di Kecamatan Mengkendek, Tana Toraja, Sabtu, 1 Agustus 2020.

Kedatangan Dirjen Perhubungan Udara ini untuk memastikan bahwa Bandara yang sudah diusulkan namanya Toraja Airport ini bisa diresmikan oleh Presiden Joko Widodo bersama beberapa proyek strategis nasional lainnya pada bulan Agustus 2020 ini.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Prof Andalan Akan Percepat Pembangunan Jalan dari Bandara Bua, Luwu ke Toraja

“Kedatangan beliau (Dirjen Perhubungan Udara) untuk melihat langsung dan memastikan Bandara Toraja (Bandara Buntu Kunik) siap diresmikan oleh Bapak Presiden (Joko Widodo) dalam bulan Agustus ini,” tutur Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara, yang dikonfirmasi karebatoraja.com, Minggu, 2 Agustus 2020.

Menurut Victor, setelah melihat langsung dan mengecek semua kesiapan, Dirjen Perhubungan Udara merasa puas dan menilai Bandara Buntu Kunik/Toraja Airport sudah on progress, serta siap diresmikan.

“Beliau puas dan menyatakan bandara kita siap diresmikan,” tegas Victor.

Selanjutnya, hasil kunjungan kerja ini akan dilaporkan Dirjen Perhubungan Udara ke Menteri Perhubungan.

Kedatangan Dirjen Perhubungan Udara ini dikawal oleh aparat Kepolisian dari Polsek Mengkendek dan Polres Tana Toraja.

Diberitakan sebelumnya, bandar udara baru di kabupaten Tana Toraja, yakni Bandara Buntu Kunik di Kecamatan Mengkendek, dijadwalkan akan diresmikan Presiden Joko Widodo pada Agustus 2020.

Baca Juga  Peluang Toraja Airport Menjadi Bandara Logistik Pasca Covid-19

Informasi ini berdasarkan surat penyampaian daftar kegiatan infrastruktur transportasi yang bisa diresmikan tahun 2020 dari Kementerian Perhubungan kepada Sekretaris Kabinet tanggal 12 Mei 2020.

Dari lampiran surat tersebut, Bandara Buntu Kunik berada di nomor urut 30 dari 31 proyek infrastruktur perhubungan yang akan diresmikan Presiden Joko Widodo  dari bulan Juli-Desember 2020. (*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: Direktur Jenderal (Dirjen) Perhubungan Udara, Kementerian Perhubungan Republik Indonesia, Novie Riyanto R didampingi Wakil Bupati Tana Toraja, Victor Datuan Batara meninjau kesiapan Bandara Buntu Kunik di Kecamatan Mengkendek yang dijadwalkan diresmikan Presiden Joko Widodo, bulan ini. (dok. Zeth Payangan)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *