Kunjungi Warga Miskin, Ini Fakta yang Diperoleh Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MENGKENDEK — Terkadang kita lupa dan abai akan fakta sosial di sekitar kita. Masih banyak saudara-saudara kita yang menjalani hidup apa adanya, berjuang melawan kerasnya kehidupan, apalagi dalam kondisi cacat. Namun, yang patut diapresiasi adalah semangat untuk bertahan hidup.

Gambaran inilah yang diperoleh Bripka Ishak Itan, Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek, saat mengunjungi warga tidak mampu di Lembang Buntu Datu,  Kecamatan Mengkendek, pada Selasa, 17 April lalu.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Pencemaran Air Sungai dan Dampak Terhadap Kualitas Air Sungai Sa’dan Serta Upaya Biomonitoringnya

Bripka Ishak bertemu dengan seorang lelaki tua berusia 58 tahun, yang hidup sebatangkara di sebuah gubuk berukuran 3×4 meter. Gubuk ini terbuat dari bambu dengan kondisi yang nyaris roboh. Nama lelaki ini, Marinus Sariri. Dia tidak memiliki pekerjaan tetap. Tangan kanannya yang cacat sejak lahir, sangat mengganggu aktivitasnya sehari-hari.

“Dari hasil perbincangan saya dengan Pak Marinus, dia memperoleh uang dari hasil menjaga sawah tetangganya. Itu pun tidak rutin,” ungkap Bripka Ishak.

Dari cerita Marinus pula, diperoleh informasi bahwa orang tua ini menjadi penerima beras prasejahtera (Rastra) yang sebelumnya dikenal dengan istilah Raskin. Itu tahun 2017, di tahun 2018 ini, dia belum menerimanya, meski sudah masuk bulan April.

Baca Juga  Terima Kunjungan IYL, BPS Gereja Toraja Tegaskan Netralitas di Pilgub Sulsel

“Melihat kondisi Bapak ini, tentu saya sangat sedih dan empati. Saya memberi bantuan ala kadarnya serta support agar Bapak ini bisa tabah dan sabar untuk menghadapi kehidupan,” tutur Bripka Ishak. (Arsyad Parende/foto: dok. Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *