Konon, Kolam Makale Akan Dipasangi Lampu Seperti Ini, Anggarannya Rp2,2 M

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Hampir semua orang yang melihat langsung maupun membaca berita di media, bertanya-tanya; apa tujuan pemerintah menguras dan mengeringkan kolam Makale? Hanya untuk menangkap ikankah? Atau ada tujuan lain?

Cek per cek, ternyata kolam yang menjadi ikon ibukota kabupaten Tana Toraja ini sedang dalam proses penataan. Ada benda spektakuler yang bakal dihadirkan di situ. Dan untuk menghadirkan benda spektakuler itu, pemerintah rela merogoh koceh cukup dalam, hingga angka Rp2,3 miliar dari APBD Tana Toraja tahun 2017.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Satu Warga Toraja Jadi Korban Banjir Bandang di Sentani, Papua

Sebuah sumber yang dekat di lingkaran kekuasaan memberi bocoran ke redaksi karebatoraja.com, Kamis malam, 28 September 2017. Sumber yang berulang kali meminta namanya tidak ditulis itu, menyebut pemerintah akan membangun air mancur dan lampu warna warni; merah, hijau, dan putih.

Air mancur ini, menurut desainnya, akan terlihat menari-nari ketika dihidupkan diikuti lampu warna-warni lampu yang didesain khusus. “Saya sudah lihat desain dan videonya, ya boleh dikatakan spektakulerlah,” ungkap sumber itu.

Dia mengatakan anggaran untuk penataan kolam Makale ini sudah ada dan sudah selesai dilelang melalui LPSE Tana Toraja. Pemenangnya CV. Agri Forest dengan nilai proyek sebesar Rp2,206 miliar.

Sejauh ini, pemerintah memang belum belum memberikan keterangan resmi terkait pengeringan secara sengaja air di kolam Makale. Kepala Dinas Tata Ruang dan Permukiman Tana Toraja, YD Pamara, yang coba dihubungi karebatoraja.com, Kamis malam melalui telepon celluler, tidak berhasil dihubungi. Nomor telepon celluler Pamara yang biasa dihubungi wartawan, dalam keadaan tidak aktif. (Desianti)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *