Komisaris Utama Telkom, Prof Rheinald Kasali Kagumi Keindahan dan Keramahan Masyarakat Toraja

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Komisaris Utama PT. Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom), Prof. Dr. Rhenald Kasali menyatakan kekagumannya terhadap alam, budaya, dan keramahan masyarakat Toraja.

Hal itu diungkapkan Prof Rhenald Kasali saat mengunjungi salah satu mitra binaan Witel Sulselbar Telkom Regional-VII yang berada di kabupaten Tana Toraja dan beberapa destinasi wisata di Toraja Utara, Sabtu, 24 Oktober 2020.

Bacaan Lainnya

Di Toraja Utara, Prof Rhenald Kasali yang selalu didampingi Penjabat sementara (Pjs) Bupati Toraja Utara, Amson Padolo, mengunjungi beberapa objek wisata, seperti menikmati matahari terbit di Negeri di Atas Awan Lolai, makan siang di Batutumonga, mengunjungi pengrajin tenun di Sa’dan dan Palawa’, serta objek wisata Ke’te Kesu’.

“Toraja ini luar biasa ya,” katanya.

Selain berkunjung ke objek wisata, pakar marketing ini juga Komisaris Utama PT Telkom berkesempatan menyerahkan bantuan sebesar Rp150.000.000 kepada ketiga penerima bantuan CSR.

Sebelum penyerahan bantuan senilai Rp150 juta, DM Telkom Sulselbar, Triwidono melaporkan akan menyalurkan bantuan dari Telkom Regional Sulselbar dari dana Corporate Social Responsibility (CSR) kepada penerima, yaitu untuk Gereja Pantekosta di Indonesia (PGdI) Jemaat Herbon Eran Batu, Sekolah Alkitab, dan SMK Toraja Wisata, masing-masing mendapatkan Rp50 juta.

Usai menyalurkan bantuan dan diserahkan langsung oleh Komisaris Utama PT. Telkom Indonesia,  Rhenald Kasali mengatakan sesampainya di Toraja dirinya takjub dan terkagum melihat masyarakat yang persahabatannya sangat rukun. Hal itu merupakan keindahan tak terhingga.

“Mari kita tingkatkan persaudaraan kita saling tolong menolong,” katanya.

Lebih lanjut dikatakan, sesuai pesan Presiden, kehadiran PT. Telkom memberikan infrastruktur langit untuk memperluas akses jaringan untuk menunjang dunia kesehatan dan pendidikan.

Ditemui media disela kunjungan kerja, Pjs. Bupati Toraja Utara, Amson Padolo mengatakan setelah berkunjung di beberapa destinasi wisata yang ada di Toraja diharapkan juga dengan kehadiran beliau membuka spot-spot jaringan (blank spot area) di daerah Toraja Utara dan kami juga sudah memasukan beberapa program untuk membuka desa wisata serta desa digital.

“Sehubungan dengan masyarakat yang menerima bantuan sebesar Rp150 juta dari PT. Telkom Indonesia melalui beliau agar dimanfaatkan dengan baik karena bantuan tersebut bersifat kemasyarakatan, baik untuk gereja di GPdI Jemaat Herbon Eran Batu, Sekolah Alkitab dan SMK Pariwisata,” harap Amson.

Hadir dalam kunjungan kerja itu Sekretaris Daerah Toraja Utara Rede Roni Bare didampingi Kepala Dinas Kominfo SP Torut Yakub Pongsendana, Kadis Dukcapil, Camat Sesean Suloara, Sekdis Diskominfo dan beberapa OPD terkait. (*)

Penulis: Desianti/Bsr
Foto: Komisaris Utama PT Telkom, Prof Rhenald Kasali berfoto bersama Pjs Bupati Toraja Utara, Amson Padolo di objek wisata Palawa’.

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *