Kodim 1414 Tana Toraja Gelar Pameran Seni dan Industri Kreatif, Dibuka Wabup

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Kodim 1414 Tana Toraja menggelar pameran seni dan industry kreatif rumah tangga di Lapangan Kodim Rantepao, 29 September hingga 2 September 2020. Pemeran ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Toraja Utara, Yosia Rinto Kadang, Sabtu, 29 September 2020.

Ada 64 stand di pameran yang memamerkan hasil seni dan industri kreatif rumah tangga dari masyarakat yang dikoordinir oleh semua Koramil yang ada di wilayah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Pangdam XIV/Hasanuddin Kunjungi Toraja Utara

Komandan Kodim 1414 Tana Toraja, Letkol Czi Zaenal Arifin M.Han, menyatakan pameran seni dan industri kreatif rumah tangga ini bertemakan “Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit’, yang diselenggarakan di tengah pandemi Covid-19. Tema ini bertujuan membangkitkan semangat masyarakat agar tetap produktif meski di tengah pandemi Covid-19.

“Kami berharap masyarakat tetap bisa kreativit di rumah, membuat sesuatu menjadi unik dan bernilai seni, agar bisa bernilai ekonomi,” katanya.

Letkol Zainal Arifin juga menyebut pameran kreatif ini dalam rangka membina industri di lingkungan rumah, sehingga diharapkan masyarakat bisa ikut serta yang bisa diproduksikan sebagai karya kerajinan budaya Toraja.

Ketua Panitia yang juga Kasdim 1414 Tana Toraja, Mayor Inf B Selfinus Tangkelangi melaporkan industri kreatif pameran diikuti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada di beberapa kecamatan.

Baca Juga  Tim Kemanusiaan Toraja Utara Sudah Tiba di Palu, Langsung Buka Posko

Selain itu instansi hadir pula stand pameran perlengkapan personel TNI Kodim 1414 Tana Toraja dan Polres Toraja Utara, selain itu stand hasil kerajinan Persit Kodim 1414 Tana Toraja BRI, Toyota, industri kreatif SMA Kristen Barana dan Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tana Toraja.

Nampak hadir di acara pembukaan, diantaranya Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribwahono, Kapolres Toraja Utara AKBP Yudha Wirajati Kusuma, Ketua DPRD Toraja Utara Nober Rante Siama, Kepala Kejari Tana Toraja Jefri Penanging Makapedua, Kepala Pengadilan Negeri Makale Timotius Djemey, Sekretaris Daerah Toraja Utara Rede Roni Bare, Pimpinan Cabang BRI Kanca Rantepao Gunariyadi, beberapa Kepala OPD dan tamu undangan. (*)

Baca Juga  NKRI Harga Mati, Kodim 1414 Gelar Gerakan Nusantara Bersatu

Penulis: Desianti
Foto: Pameran seni dan industry kreatif rumah tangga yang digelar Kodim 1414 Tana Toraja di Lapangan Kodim Rantepao, 29 September hingga 2 September 2020.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *