KNPI Toraja Utara Dukung Gerakan Anti Politik Uang di Pilgub Sulsel

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Toraja Utara mendukung penuh gerakan beberapa elemen pemuda di Sulawesi Selatan, yang mendeklarasikan gerakan pilkada damai dan anti politik uang (money politic).

Hal itu ditegaskan, Ketua KNPI Toraja Utara, Brikken Linde Bonting, usai mengikuti Deklarasi Damai dan Anti Politik Uang di Gedung Mulo Sulsel, Jalan Sungai Saddang, Makassar, Sabtu, 10 Maret 2018.

Bacaan Lainnya

Deklarasi ini dilaksanakan berkat kerjasama dengan Bawaslu Sulsel, KAMI Indonesia Cipayung Plus, dan MPR RI. Brikken menyampaikan apresiasi yang luar biasa atas pelaksanaan kegiatan ini.

Baca Juga  BERITA FOTO: Begini Serunya Polwan Cantik Mengajar Anak Sekolah di Perbatasan Toraja

“Sebagai yang namanya anak muda dan pemilik serta pewaris cita-cita bangsa kita punya kepentingan besar dalam mewujudkan Pilkada damai tanpa politik uang, pemuda harus hadir,” tandas Brikken.

Lebih lanjut mantan Ketua GMKI Makassar ini menyatakan bahwa sebagai generasi muda harus bangkit melawan dan nyatakan perang terhadap yang namanya Politik Uang dalam berbagai sendi kehidupan, diantaranya momentum Pilkada saat ini dan pemuda harus menjadi penyejuk, bukan menjadi pelaku memuluskan praktek haram politik uang itu.

Deklarasi Pilkada Damai dan Politik Uang ini dihadiri sejumlah tokoh nasional, seperti Zulkifly Hasan Ketua MPR RI, Muh. Asri Anas Koordinator KAMI Indonesia, Ketua Bawaslu Sulsel Laode Arumahi. Kegiatan akan di hadiri oleh seluruh perwakilan Cipayung Plus, Organisasi Kepemudaan, Ketua KNPI Kabupaten/Kota se-Sulawesi Selatan. (Arsyad Parende)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *