KKTL Jabodetabek Gelar Operasi Katarak Gratis

  • Whatsapp
Anggota KKTL Jabodetabek berfoto bersama pasien katarak usai dioperasi di RSUD Lakipadada, Senin siang

KAREBA TORAYA — Komunitas warga Toraja di Jakarta dan sekitarnya, yang terhimpun dalam wadah Kerukunan Keluarga Tallu Lembangna (KKTL) Jabodetabek, menggelar bakti sosial operasi katarak gratis di Rumah Sakit Umum Lakipadada, Makale, Senin, 8 Agustus 2016. Bakti sosial ini akan berlangsung selama dua hari.

“Tapi kalau nanti sampai besok masih banyak penderita katarak yang mau dioperasi, kita akan perpanjang waktu bakti sosial,” ungkap Ketua KKTL Jabodetabek, Adrial Rumengan Kalua, kepada Karebatoraja.com, Senin petang.

Hingga Senin petang kemarin, jumlah penderita katarak yang mendaftar ke panitia sudah mencapai 100 lebih orang. Jumlah ini kemungkinan besar masih akan bertambah, sebab, pasien yang ada masih dari wilayah Tana Toraja. Menurut jadwal panitia, Selasa, 9 Agustus akan dibuka pendaftaran untuk penderita katarak dari Toraja Utara.

“Ini dari Tana Toraja saja sudah 100 lebih, besok rencana kita masih dari Toraja Utara lagi. Kemungkinan waktu akan kita perpanjang sampai Rabu,” jelas Rumengan.

Rumengan mengatakan, kegiatan bakti sosial operasi katarak gratis ini melibatkan tim dokter Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia (Perdami) Jakarta. Ada 10 dokter spesialis mata dan belasan tenaga medis senior yang turun dalam bakti sosial ini. (Arthur)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *