Kiper Timnas Ramaikan Turnamen Futsal Baramuli Cup I di Toraja Utara

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Kiper Tim Nasional U-20, Kennet Erikson, ikut ambil bagian dalam turnamen terbuka Futsal Competition Baramuli cup I tahun 2018, yang diselenggarakan oleh Toraja Heritage Hotel di Gedung Olahraga (GOR) Rantepao, Toraja Utara, 28 April – 3 Mei 2018.

Bermain untuk Tim Tuan Rumah, Toraja Heritage Hotel (THH) Kennet Erikson menunjukkan kelasnya sebagai pemain nasional dengan mempersembahkan medali perak untuk THH. Selain itu, dia juga mendapat predikat kiper terbaik di turnamen futsal terbesar di Toraja ini.

Bacaan Lainnya

Baca Juga  Tidak Terbukti Terkait Teroris, Dua Pedagang Barang Elektronik yang Diamankan di Mapolsek Rantepao, Dilepas

Juara pertama di turnamen yang diikuti 32 tim Futsal ini diraih oleh Halc FC Team dari Makassar. Posisi kedua ditempati tuan rumah THH Utama Team. Dan tempat ketiga diisi oleh Twins FC Club Makale. Sementara posisi juara Harapan I diraih oleh Tunas Jaya FC.

Gelar pemain terbaik di turnamen ini diraih oleh Wahyu, dari Halc FC Makassar. Sedangkan gelar To Scorer (pencetak gol terbanyak) diraih oleh Nimrod Daud Situlung dari Tunas Jaya FC dengan raihan 8 gol. Kiper terbaik dari team THH atas nama Kennet Erikson.

Ketua Panitia Turnamen Futsal Baramuli Cup, Akir Madao, menjelaskan Turnamen Futsal Competition Baramuli cup I tahun 2018 yang diselenggarakan oleh Toraja Heritage Hotel di Gedung Olahraga (GOR) Rantepao pada tanggal 28 April sampai 3 Mei 2018 menjadi Turnamen Futsal terbesar yang diselenggarakan di Toraja.

Baca Juga  CU Sauan Sibarrung Terpilih Jadi Koperasi Berprestasi Tingkat Nasional

Sebanyak 32 tim Futsal dari berbagai daerah, seperti Makassar, Papua, dan Toraja ambil bagian dalam turnamen ini. Tidak hanya diikuti oleh 32 tim turnamen ini juga diikuti oleh para pemain Porda Toraja Utara dan pemain Porda daerah lain, bahkan mendatangkan kiper Timnas Futsal U-20.

Akir mengatakan tujuan kegiatan tak lain untuk mengembangkan potensi para pemuda dalam bidang olahraga khususnya dalam bidang olahraga Futsal.

“Potensi pemuda telah bermunculan seiring dengan perkembangan dunia olahraga, hal ini tidak lepas dari peran serta dari semua pihak yang memberikan support dan ruang kepada para pemuda dan pelajar untuk mengembangkan kreativitas dan bakat mereka dalam berbagai kompetisi,” jelas Akir.

Baca Juga  Mahasiswa Rantetayo Bantu Bersihkan Puing Bangunan Akibat Angin Puting Beliung

Akir lanjut menjelaskan kehadiran pemain-pemain Porda bahkan pemain Timnas ini diharapkan bisa memotivasi para pemuda Toraja untuk terus berlatih dan mencetak prestasi di bidang olahraga. (Arsyad Parende)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *