Kini Tersedia Wifi Gratis di Plaza Kolam Makale

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, MAKALE — Pemerintah kabupaten Tana Toraja melalui Dinas Komunikasi dan Informatika menyediakan layanan wifi gratis kepada masyarakat yang berkunjung ke Plaza Kolam Makale, Tana Toraja.

Peluncuran internet/wifi gratis bagi masyarakat di Kolam Makale dilakukan Bupati Tana Toraja, Nicodemus Biringkanae, Senin, 28 Oktober 2019.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Tana Toraja, Berthy Mangontan, menyatakan peluncuran internet atau wifi gratis ini adalah untuk mendukung salah satu dari tiga pilar pembangunan Tana Toraja, yaitu jangan biarkan rakyatku bodoh serta menghadirkan anak bangsa yang berdaya saing dengan mengadakan media informasi online melalui internet.

Baca Juga  VIDEO: Penampilan Terbaru Air Mancur “Menari” di Kolam Makale

“Hal ini tentunya menjadi dambaan bagi semua pengguna internet, baik untuk mengerjakan tugas pelajaran di sekolah dan kampus maupun untuk bermedia sosial. Untuk memenuhi hal tersebut, pemerintah daerah memberikan pelayanan wifi gratis bagi semua masyarakat di sekitar wilayah Taman Rakyat Kolam Makale,” tutur Berty.

Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, kata Berty, sangat menyadari bahwa tersedianya wifi sangat penting dalam mencari berbagai informasi yang bermanfaat.

“Dengan adanya wifi gratis yang disiapkan maka sumber informasi yang didapatkan cukup gampang, melalui perangkat elektronik yang dimiliki semua orang,” terangnya.

Dia menyatakan penyediaan wifi gratis ini merupakan upaya pemerintah dalam membuka informasi pada masyarakat. “Ke depannya semoga Kita juga bisa memasang di pasar-pasar, atau tempat-tempat pemuda biasa kumpul dengan tujuan menginformasikan serta mendapatkan informasi yang diakses dengan mudah,” urai Berty.

Baca Juga  VIDEO: Malam Pergantian Tahun 2018-2019 di Kolam Makale, Tana Toraja

Wifi Toraya Maelo yang dikelolah oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Tana Toraja ini, dapat diakses dengan mudah tanpa password dengan jangkauan sekitar 100 meter dari titik antenna (router) yang diletakkan di tiga bagian sekitar Taman Rakyat Kolam Makale.(*)

Penulis: Arsyad Parende
Foto: dok. Dinas Komunikasi dan Informatika Tana Toraja

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *