Kesiapan Pengamanan Kunjungan Presiden, Dandim 1414 Tana Toraja Rapat di Kodam

  • Whatsapp

KAREBATORAJA.COM, RANTEPAO — Presiden Joko Widodo hampir pasti berkunjung ke Toraja. Orang nomor satu di Republik Indonesia ini dijadwalkan menghadiri Natal Oikumene di Plaza Kolam Makale, Tana Toraja, Minggu, 23 Desember 2018.

Sejumlah kesiapan sudah dilakukan oleh pemerintah kabupaten Tana Toraja maupun aparat keamanan untuk mengamankan kunjungan Presiden. Kamis, 20 Desember 2018, Komandan Kodim 1414 Tana Toraja, Letkol Czi. Hiraz MS Turnip, mengikuti rapat pengamanan Presiden yang digelar di Kodam XIV Hasanuddin di Makassar.

Bacaan Lainnya

“Ya, Pak Dandim ke Makassar untuk ikut rapat di Kodam bersama Pangdam, Kapolda, dan Gubernur Sulsel,” ungkap Pasiter Kodim 1414 Tana Toraja, Kapten Inf. Agus, di sela-sela penyerahan penghargaan kepada tujuh jurnalis Toraja di Makodim 1414 Tana Toraja, Kamis, 20 Desember 2018.

Kapten Agus menyatakan, Presiden Joko Widodo sudah hampir pasti datang ke Toraja. Sebab, sejumlah persiapan pengamanan sudah dilakukan. Termasuk beberapa pesonil keamanan dari Jakarta juga sudah tiba di Toraja.

Kodim 1414 Tana Toraja, kata Kapten Agus, juga sudah melakukan sejumlah persiapan untuk melakukan pengamanan bersama Polres Tana Toraja. “Kita tinggal tunggu petunjuk Panglima sekembalinya Pak Dandim dari Makassar. Yang jelas semua prajurit sudah siap,” katanya. (Herson Pasuang)

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *